Pengaruh Kemudahan dan Keamanan terhadap Minat Penggunaan Kartu Tanda Anggota The Jakmania yang Terintegrasi dengan TapCash BNI.

2004421043, Ednan Nur Wicaksono (2024) Pengaruh Kemudahan dan Keamanan terhadap Minat Penggunaan Kartu Tanda Anggota The Jakmania yang Terintegrasi dengan TapCash BNI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup - Ednan Nur Wicaksono] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup - Ednan Nur Wicaksono)
Judul, Pendahuluan, dan Penutup - Ednan Nur Wicaksono.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Skripsi Bab 2 s.d Bab 4 - Ednan Nur Wicaksono] Text (Isi Skripsi Bab 2 s.d Bab 4 - Ednan Nur Wicaksono)
Isi Skripsi Bab 2 s.d Bab 4 - Ednan Nur Wicaksono.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilimiah - Ednan Nur Wicaksono] Text (Manuskrip Artikel Ilimiah - Ednan Nur Wicaksono)
Artikel SNAM 2024 - Ednan Nur Wicaksono.pdf

Download (602kB)

Abstrak

Dalam era digital, kemudahan dan keamanan adalah faktor penting dalam sistem pembayaran elektronik yang semakin relevan. Kemudahan memastikan proses transaksi yang efisien dan nyaman, sementara keamanan menjamin perlindungan data dan transaksi dari potensi ancaman. Kartu tanda anggota The Jakmania yang terintegrasi dengan sistem pembayaran TapCash BNI menawarkan inovasi dengan menggabungkan fungsi identitas keanggotaan dan alat pembayaran elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kemudahan dan keamanan terhadap minat penggunaan kartu tanda anggota tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan 100 anggota The Jakmania sebagai responden, data dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kemudahan dan keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan, dengan nilai signifikansi < 0,05 untuk kedua variabel. Temuan ini menegaskan bahwa peningkatan dalam aspek kemudahan dan keamanan dapat secara efektif meningkatkan minat penggunaan KTA yang terintegrasi dengan TapCash BNI.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 307 Komunitas
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Ednan Nur
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:32
Last Modified: 04 Sep 2024 08:45
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20595

Actions (login required)

View Item
View Item