Pengaruh Kemudahan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Fitur Gopay later (Studi kasus di wilayah Jabodetabek)

2004421003, Agustina Tri Lestari (2024) Pengaruh Kemudahan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Fitur Gopay later (Studi kasus di wilayah Jabodetabek). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Judul, Pendahuluan, dan Penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi bab 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (942kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf

Download (366kB)

Abstrak

Hadirnya Gopay Later sebagai metode pembayaran baru dalam bentuk cicilan/kredit yang telah berizin dan diawasi oleh OJK dapat memudahkan dalam bertransaksi. Namun, tidak jarang beredar permasalahan yang dirasakan penggunanya terkait risiko-risiko yang timbul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan persepsi risiko terhadap minat menggunakan fitur Gopay Later. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pengguna Gopay Later yang berdomisili di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling. Data dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu analisis SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan dan persepsi risiko baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menggunakan Gopay Later. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan pihak Gopay Later terus berinovasi dengan menambah fitur yang membuat lebih mudah digunakan serta meningkatkan sistem layanan untuk meminimalisir potensi risiko, sehingga dapat mempertahankan kepercayaan pengguna dalam menggunakan Gopay Later sebagai pilihan metode pembayaran

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 336 Keuangan publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Agustina Tri Lestari
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:29
Last Modified: 04 Sep 2024 08:30
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20477

Actions (login required)

View Item
View Item