PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI GLADIATOR MUSIC STUDIO

2006421067, Riefki Sagita Rachman (2024) PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI GLADIATOR MUSIC STUDIO. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Pendahuluan, Bab 1, Bab 5.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d Bab 4))
Bab 2, Bab 3, Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (27MB)

Abstrak

Desain grafis saat ini tidak hanya berfokus pada estetika visual, tetapi juga pada penyampaian pesan dan konsep yang kuat. Sebagai media komunikasi, desain grafis berperan penting dalam branding dan promosi, yang salah satunya diwujudkan melalui company profile. Gladiator Music Studio, sebuah studio musik yang bergerak di bidang kreatif, menghadapi tantangan dalam mempromosikan jasanya kepada klien potensial karena company profile yang kurang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang company profile Gladiator Music Studio agar mencerminkan citra perusahaan yang berkualitas tinggi dan dinamis, serta mampu berfungsi sebagai alat promosi yang efektif. Dengan memperhatikan elemen-elemen desain grafis yang tepat, seperti tata letak, tipografi, dan penggunaan visual yang mendukung, diharapkan company profile baru ini dapat meningkatkan daya tarik Gladiator Music Studio di mata klien dan memfasilitasi kerjasama yang lebih baik dengan agensi kreatif dan perusahaan lain. Hasil dari perancangan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap pencitraan dan promosi Gladiator Music Studio di industri musik. Metode yang digunakan yakni kualitatif dan deskriptif dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, studi literatur, analisis SWOT dan STP. Lalu hasil dari data yang sudah diperoleh kemudian dibuat menjadi creative brief guna menemukan beberapa ide yang akan digunakan sebagai mindmap dan moodboard agar mendapatkan key visual. Company profile Gladiator Music Studio akan memperlihatkan citra perusahaan yang berkualitas tinggi dan dinamis.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 002 Buku (topik menulis, perpustakaan, dan buku)
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 090 Manuskrip, naskah dan buku langka > 096 Buku-buku dengan ilustrasi khusus
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 780 Musik > 780 Musik
700 - Seni dan Rekreasi > 780 Musik > 781 Prinsip umum dan bentuk musik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: D4 Riefki Sagita
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:28
Last Modified: 28 Aug 2024 07:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20229

Actions (login required)

View Item
View Item