Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Tanah Perumahan Berbasis Web Dengan Metode Simple Multi -Attribute Rating Technique Exploiting Ranks

2007411039, Hamza Firdaus (2024) Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Tanah Perumahan Berbasis Web Dengan Metode Simple Multi -Attribute Rating Technique Exploiting Ranks. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Bab II - IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Manuscript Jurnal] Text (Manuscript Jurnal)
2007411039_Hamza Firdaus_Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (580kB)
[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Indentitas Skripsi.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Tanah perumahan merupakan faktor penting dalam pembangunan properti perumahan. Kebutuhan akan tanah perumahan semakin bertambah seiring dengan kebutuhan properti perumahan sehingga pemilihan tanah perumahan haruslah tepat dan memiliki perencanaan yang baik. Dalam penelitian ini dibangun sebuah sistem pendukung keputusan berbasis web untuk pemilihan lokasi tanah perumahan menggunakan metode Simple Multi-Attribute Rating Technique Exploiting Ranks (SMARTER) dan Rank Order Centroid (ROC) untuk perhitungan. Hasil akhir dari perhitungan SMARTER ini berupa rank nilai dari total keseluruhan data yang sudah di rangkingkan sehingga nilai tertinggi merupakan rekomendasi terbaik untuk membangun perumahan. Output penelitian ini berupa sebuah sistem pendukung keputusan tanah perumahan yang dapat digunakan dengan mudah dan dapat diimplementasikan untuk mendukung dalam merekomendasikan sebuah pemilihan tanah perumahan berdasarkan analisa yang telah dilakukan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Hamza Firdaus
Date Deposited: 27 Aug 2024 07:56
Last Modified: 27 Aug 2024 07:56
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19796

Actions (login required)

View Item
View Item