PELAKSANAAN PEKERJAAN DINDING FASAD BETON BERTULANG METODE CAST INSITU (STUDI KASUS PROYEK APARTEMEN SKY HOUSE ALAM SUTERA+ PHASE 2 TANGERANG)

2101311023, Lucky Andayu Rizqi (2024) PELAKSANAAN PEKERJAAN DINDING FASAD BETON BERTULANG METODE CAST INSITU (STUDI KASUS PROYEK APARTEMEN SKY HOUSE ALAM SUTERA+ PHASE 2 TANGERANG). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
JUDUL, PENDAHULUAN & PENUTUP.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak, BAB I - IV dan Lampiran] Text (Abstrak, BAB I - IV dan Lampiran)
ABSTRAK, BAB II - IV & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (5MB)

Abstrak

Proyek Apartemen Sky House Alam Sutera+ Phase 2 merupakan tower kedua yang berlokasi pada Kota Tangerang. Pada proyek ini Pekerjaan pengecoran dinding fasad dilakukan dengan metode cast insitu dengan tulangan wire mesh. Pengunaan material beton sering ditemui dalam pelaksanaan pekerjaan pada kegiatan kontruksi. Adapun metode pelaksanaan konstruksi merupakan suatu rangkaian kegiatan pelaksanaan konstruksi yang mengikuti prosedur dan telah dirancang sesuai dengan pengetahuan maupun standar yang telah diuji cobakan. Tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisis metode pelaksanaan pekerjaan dan menentukan produktivitas alat, kebutuhan material, dan produktivitas tenaga kerja, serta menemukan kendalanya pada metode pelaksanaannya. Metode penelitian yakni dengan wawancara, observasi, studi literatur, serta dokumentasi. Sesuai dengan analisa perhitungan yang sudah dilakukan dihasilkan waktu penjadwalan pelaksanaan pekerjaan dinding fasad berdurasi 9 hari dengan langkah pelaksanaan pekerjaan, yakni pekerjaan marking as dinding fasad, pemasangan tulangan, pemasangan bekisting, pengecoran dan pembongkaran bekisting dengan kebutuhan bahan, alat dan tenaga kerja yang sudah diperhitungkan.

Kata Kunci : Beton, Pengecoran, Metode Pelaksanaan, Dinding

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 624 Teknik sipil
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 690 Pembangunan gedung > 690 Pembangunan gedung
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 690 Pembangunan gedung > 692 Praktek yang berhubungan dengan pekerjaan konstruksi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Sipil > Konstruksi Gedung D3
User ID Pengunggah: Lucky Andayu Rizqi
Date Deposited: 24 Aug 2024 08:58
Last Modified: 24 Aug 2024 08:58
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19529

Actions (login required)

View Item
View Item