PERANCANGAN DESAIN MARKETING COLLATERAL AGUNG JAYA PRIMA SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS

2006421052, Raden Ayyash Fadillah (2024) PERANCANGAN DESAIN MARKETING COLLATERAL AGUNG JAYA PRIMA SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
Laporan TA_Raden Ayyash Fadillah_DG8B_BAB 1 & 5.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of ISI BAB 2, BAB 3, & BAB 4] Text (ISI BAB 2, BAB 3, & BAB 4)
Laporan TA_Raden Ayyash Fadillah_DG8B_BAB 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (20MB)

Abstrak

Fenomena sosial yang terjadi diakibatkan oleh globalisasi berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat terutama terhadap gaya hidup yang serba cepat. Saat ini frozen food menjadi menjadi alternatif dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat saat ini. Frozen food merupakan makanan olahan yang dikemas yang dapat disajikan kapan saja dikarenakan dapat diawetkan pada suhu rendah. Ditengah peluang usaha yang semakin besar pada sektor produk frozen food, Agung Jaya Prima hadir menjadi toko yang memiliki misi sebagai toko tujuan untuk mendapatkan produk olahan berkualitas dengan harga terjangkau. Tetapi, selama 1 (satu) tahun beroperasional Agung Jaya Prima tidak melakukan kegiatan promosi yang konsisten dan belum memiliki key visual komprehensif yang dapat menjadi identitas dan citra brand sehingga menyebabkan tingkat kesadaran merek rendah dan penurunan performa penjualan selama beberapa bulan belakangan. Pengumpulan data yang dilakukan pada perancangan ini adalah mix method yang terdiri dari metode kualitatif dan kuantitatif melalui wawancara, kuesioner, observasi, dan studi literatur untuk memperoleh informasi keperluan dalam perancangan. Perancangan dilakukan dengan menggunakan metode riset design thinking yang terdiri dari emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Tahap pertama menghasilkan informasi awal. Tahap kedua yaitu identifikasi masalah yang disusun dalam arahan kreatif dengan informasi lainnya. Setelah itu, proses kreatif pengembangan ide dengan cara mindmapping dan moodboard yang menghasilkan kata kunci playful, flat design, maskot, dan mix media yang dilanjutkan proses sketsa, digitalisasi desain komprehensif, dan final design. Kemudian ditampilkan dalam bentuk mockup sebagai prototype untuk tahap testing kepada pengguna. Diharapkan hasil rancangan desain marketing collateral berupa media promosi dapat dipergunakan untuk membangun brand awareness yang dapat mewakili citra dan identitas Agung Jaya Prima dan meningkatkan performa penjualan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 779 Gambar fotografi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Mahasiswa Raden Ayyash Fadillah
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:54
Last Modified: 28 Aug 2024 07:54
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19427

Actions (login required)

View Item
View Item