Perancangan Buku Katalog Sebagai Media Promosi Pada Hello Lash Beauty Bar

20064219014, Husna Putri (2024) Perancangan Buku Katalog Sebagai Media Promosi Pada Hello Lash Beauty Bar. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Cover, BAB 1, BAB 5_Husna Putri_Perancangan Buku Katalog Sebagai Media Promosi Pada Hello Lash Beauty Bar.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of BAB 2, BAB 3, dan BAB 4] Text (BAB 2, BAB 3, dan BAB 4)
BAB 2 -BAB 4_Husna Putri_Perancangan Buku Katalog Sebagai Madia Promosi Pada Hello Lash Beauty Bar.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (21MB)

Abstrak

Perkembangan zaman terkini dalam industri kecantikan,para pengusaha sering kali perlu menyesuaikan strategi mereka untuk tetap relevan dan bersaing. Pembuatan konsep baru untuk media promosi dapat menjadi strategi yang efektif untuk merefleksikan perubahan tersebut. Agar salon kecantikan dikenal para pelanggan.Hello Lash Beauty Bar adalah salon kecantikan yang menyediakan jasa kecantikan untuk wanita seperti, Eyelash, Polish gel, dan lain-lain. Saat ini Hello Lash Beauty Bar hanya mengandalkan media sosial Instagram sebagai media promosi, meskipun telah memiliki ribuan pelanggan namun mereka merasa bahwa hal tersebut kurang cukup untuk memberikan informasi kepada pelanggan. Timbul kendala ketika seringkali pelanggan yang datang kebingungan dalam membedakan produk-produk yang di jual karena terdapat beberapa jenis macam dalam satu produk. Oleh sebab itu Hello Lash Beauty bar ingin membuat katalog guna memecahkan masalah tersebut. Katalog dirancang menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan design thinking yang terdiri dari lima tahap perancangan yakni tahap emphasize mengidentifikasi masalah yang sedang di hadapi dalam bentuk creative brief. Tahap define merangkum semua solusi dari permasalah yang telah di dapat dalam bentuk SWOT, kemudian pada ideate Pengembangan konsep visual dilakukan dengan metode mind mapping agar mendapat key message dan moodboard akan menghasilkan key visual. Prototype membuat dummy dari buku katalog Hello Lash Beauty Bar, dan tahap test agar mendapatkan feedback dari customer. Hasil penelitian ini adalah pembuatan buku katalog Hello Lash Beauty Bar yang mencangkup pada bagian isi mulai dari nama jasa, harga, foto jasa dan sedikit penjelasan dari jasa yang disediakan. Buku katalog Hello Lash Beauty Bar ini berharap bisa memberi kenyaman bagi customer dalam memilih jasa yang ingin digunakan dan karyawan Hello Lash Beauty Bar dalam melayani permintaan costumer.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 010 Bibliografi > 017 Katalog subjek umum
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 779 Gambar fotografi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Mahasiswa Husna putri
Date Deposited: 23 Aug 2024 09:54
Last Modified: 23 Aug 2024 09:54
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19322

Actions (login required)

View Item
View Item