ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN MUTU BERDASARKAN STANDAR PMBOK 2017 (Studi Kasus Pekerjaan Beton Bertulang pada Proyek Apartemen X)

2101311037, Rika Layla Al Afifah (2024) ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN MUTU BERDASARKAN STANDAR PMBOK 2017 (Studi Kasus Pekerjaan Beton Bertulang pada Proyek Apartemen X). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup, Daftar Pustaka] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup, Daftar Pustaka)
RIKA LAYLA A.A._NASKAH TA BAGIAN SATU.pdf

Download (691kB)
[thumbnail of Abstrak, BAB II-IV, Lampiran] Text (Abstrak, BAB II-IV, Lampiran)
RIKA LAYLA A.A._NASKAH TA BAGIAN DUA.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (8MB)

Abstrak

Pihak jasa konstruksi saat ini melakukan berbagai upaya pembangunan di berbagai wilayah di Indonesia untuk menyeimbangkan ketersediaan fasitilas hunian maupun fasilitas umum dengan jumlah populasi penduduk dengan tetap memperhatikan tuntutan mutu agar menghasilkan bangunan yang memenuhi rencana mutu. Pasalnya, bila sampai terjadi kesalahan dalam mutu, maka akan diperlukan pengerjaan ulang yang mengakibatkan terjadinya pembengkakan biaya dan penambahan waktu, terlebih bila kesalahan tersebut terjadi pada struktur beton bertulang. Untuk itu perlu adanya perhatian penuh pada pelaksanaan manajemen mutu pada proyek konstruksi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah bentuk keluaran dalam pelaksanaan manajemen mutu pekerjaan beton bertulang pada proyek Apartemen X sesuai dengan standar pada PMBOK 2017. Data yang digunakan ialah dokumen proyek yang menunjang pelaksanaan manajemen mutu yang kemudian akan ditinjau kesesuaiannya berdasarkan standar PMBOK 2017 pada proses perencanaan mutu, pengelolaan mutu, dan pengendalian mutu. Hasil yang didapat ialah pelaksanaan manajemen proyek pada proyek tersebut sudah sesuai dengan standar PMBOK 2017 dengan catatan adanya ketidaksesuaian isi pada dokumen pelaporan mutu di proses pengelolaan mutu. Namun secara keseluruhan, proyek tersebut sudah melaksanakan manajemen mutu sesuai dengan standar yang digunakan dalam penelitian ini.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 624 Teknik sipil
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 690 Pembangunan gedung > 690 Pembangunan gedung
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 690 Pembangunan gedung > 692 Praktek yang berhubungan dengan pekerjaan konstruksi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Sipil > Konstruksi Gedung D3
User ID Pengunggah: Rika Layla Al Afifah
Date Deposited: 22 Aug 2024 10:48
Last Modified: 22 Aug 2024 10:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19168

Actions (login required)

View Item
View Item