SISTEM PERSURATAN UNTUK JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER POLITEKNIK NEGERI JAKARTA BERBASIS WEB

2007411028, FAUZIAH UMRI (2024) SISTEM PERSURATAN UNTUK JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER POLITEKNIK NEGERI JAKARTA BERBASIS WEB. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of ilovepdf_merged (1).pdf] Text
ilovepdf_merged (1).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2 PENDAHULUAN] Text (BAB 2 PENDAHULUAN)
skripsi_Fauziah Umri_FIX-18-104.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
Jurnal_Sistem Persuratan.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (891kB)

Abstrak

Pengelolaan surat merupakan aspek penting dalam administrasi di lingkungan pendidikan, termasuk di Jurusan Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Negeri Jakarta. Surat sebagai media komunikasi resmi memiliki peran krusial dalam mencapai tujuan suatu organisasi. Meskipun perkembangan teknologi informasi telah memfasilitasi pekerjaan administrasi dengan perangkat komputer, pengelolaan persuratan si Jurusan Teknik Informatika dan Komputer belum optimal. Proses surat keluar yang masih dilakukan secara pencatatan yang tidak efektif menjadi kendala utama.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem pengelolaan surat dan tanda tangan berbasis barcode untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan persuratan di Jurusan Teknik Informatika dan Komputer. Sistem ini dirancang menggunakan Framework CodeIgniter dengan metode pengembangan SDLC model Waterfall. Diharapkan, sistem ini dapat mempermudah pengelolaan surat dan meningkatkan efektivitas administrasi secara keseluruhan di Jurusan Teknik Informatika dan Komputer.
Kata kunci: Pengelolaan surat, Barcode, CodeIgniter, dan Teknologi Informasi

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Fauziah Umri
Date Deposited: 19 Aug 2024 08:57
Last Modified: 19 Aug 2024 08:57
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/18890

Actions (login required)

View Item
View Item