PENJUALAN SAMBAL PECEL MADIUN PAK DHE LAN DI SHOPEE

2108311003, Rizmirza Rafansyah Adam (2024) PENJUALAN SAMBAL PECEL MADIUN PAK DHE LAN DI SHOPEE. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of REPOSITORI HALAMAN-BAB I-BAB IV.pdf] Text
REPOSITORI HALAMAN-BAB I-BAB IV.pdf

Download (788kB)
[thumbnail of TA RIZMIRZA REPOSITORI BAB II-BAB IV.pdf] Text
TA RIZMIRZA REPOSITORI BAB II-BAB IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh penjual sambal pecel Madiun "Pak Dhe Lan" di platform e-commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif. Hasil penulisan menunjukkan bahwa penjual sambal pecel Madiun "Pak Dhe Lan" telah berhasil menerapkan berbagai strategi pemasaran di Shopee, termasuk penggunaan foto produk yang menarik, deskripsi produk yang jelas, dan pelayanan pelanggan yang responsif. Selain itu, penjual juga aktif dalam mempromosikan produk melalui fitur-fitur yang disediakan oleh Shopee, seperti flash sale dan voucher diskon. Dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat, penjual sambal pecel Madiun "Pak Dhe Lan" mampu meningkatkan penjualan dan popularitas produknya di Shopee. Penulisan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi penjual lain yang ingin meningkatkan penjualan produk mereka melalui platform e-commerce.

Kata Kunci: Penjualan Online, Sambal Pecel Madiun, Marketplace Shopee

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: Amd. M Rizmirza Rafansyah Adam
Date Deposited: 21 Aug 2024 01:29
Last Modified: 21 Aug 2024 01:29
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/18418

Actions (login required)

View Item
View Item