STRATEGI BAURAN PEMASARAN TABUNGAN SIMPEDES PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK

1804321039, Karina Anastria (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN TABUNGAN SIMPEDES PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen laporan tugas akhir] Text (Halaman identitas dokumen laporan tugas akhir)
JudulPendahuluandanPenutup_Karina Anastria_BK6A.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 isi Laporan Tugas Akhir] Text (BAB 2 s/d BAB 4 isi Laporan Tugas Akhir)
ISIBab2sdBab4_Karina Anastria_BK6A.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (707kB)

Abstrak

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk adalah salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia yang memiliki berbagai produk diantaranya Tabungan Simpedes. Tabungan Simpedes merupakan simpanan pedesaan yang dilayani di seluruh kantor cabang hingga BRI Unit yang penyetorannya dapat dilakukan setiap saat dan frekuensi pengambilan tidak dibatasi sepanjang saldo rekening mencukupi. Selama lima tahun terakhir dana yang berhasil dihimpun BRI pada Tabungan Simpedes selalu mengalami kenaikan yang menandakan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BRI berjalan dengan baik. Lalu pada proses pemasaran, BRI menyadari bahwa nasabah Tabungan Simpedes didominasi usia dewasa dan tua, apabila hal ini terus berlanjut maka akan mengancam keberlangsungan hidup Tabungan Simpedes di masa mendatang. Penulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran Tabungan Simpedes, perkembangan Tabungan Simpedes, dan kendala serta solusi yang dilakukan BRI pada saat memasarkan Tabungan Simpedes. Metode penulisan yang digunakan adalah menggunakan data primer dan sekunder. Dari pembahasan menunjukkan bahwa dalam strategi pemasaran Tabungan Simpedes, BRI menggunakan metode bauran pemasaran 7P. Kemudian BRI melakukan kegiatan promosi roadshow campaign Pesta Rakyat Simpedes yang menargetkan generasi muda agar nasabah Tabungan Simpedes tidak lagi didominasi usia dewasa dan tua.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Tabungan Simpedes.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Karina Anastria
Date Deposited: 06 Sep 2021 15:07
Last Modified: 06 Sep 2021 15:07
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item
View Item