1804321032, Reny Aprilia Andini (2021) MEKANISME LAYANAN NON TUNAI JAKONE ERTE PADA PT BANK DKI CABANG WALIKOTA JAKARTA SELATAN. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
RENY APRILIA ANDINI_BK 6B_TA_HAL IDENTITAS.pdf
Download (5MB)
RENY APRILIA ANDINI_BK 6B_TA_BAB2-BAB4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (4MB)
Abstrak
Bank DKI memiliki suatu aplikasi kepengurusan RT (Rukun Tetangga) dengan sistem layanan yang terintegrasi non tunai dengan menggunakan uang elektronik yang terdaftar di Bank Indonesia yaitu JakOne Erte. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui fitur-fitur yang tersedia, mekanisme pendaftarannya sampai hambatan dan solusi pada JakOne Erte. Jenis data yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Berdasarkan penulisan tugas akhir ini, dapat disimpulkan bahwa JakOne Erte selain sebagai aplikasi kepengurusan RT juga memiliki fitur utama yang mendukung layanan non tunai seperti pembayaran iuran lingkungan, pembelian dan pembayaran lainnya melalui uang elektronik JakOne Pay. Mekanisme pendaftarannya dimulai dari Ketua RT yang mengajukan layanan JakOne Erte dengan membuat Rekening Tabungan Monas Bisnis Erte di Kantor Layanan Bank DKI selanjutnya melakukan registrasi di aplikasi setelah itu warga bisa mengunduh aplikasi dan mendaftar untuk bisa menggunakan aplikasi.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3 |
User ID Pengunggah: | Reny Aprilia Andini |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 12:14 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 12:14 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/1591 |