PENGARUH BEBAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT WASKITA TOLL ROAD (STUDI KASUS PADA DIVISI MANAJEMEN RISIKO DAN KEUANGAN PT WASKITA TOLL ROAD)

Basya, Sonny Hevianto Wildani (2023) PENGARUH BEBAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT WASKITA TOLL ROAD (STUDI KASUS PADA DIVISI MANAJEMEN RISIKO DAN KEUANGAN PT WASKITA TOLL ROAD). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Pendahuluan, Penutup, Lampiran] Text (Pendahuluan, Penutup, Lampiran)
Pendahuluan, Penutup.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 2-4] Text (Bab 2-4)
Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal repo.pdf] Text
Jurnal repo.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (284kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh antara beban kerja dan stress kerja terhadap kinerja karyawan pada pada Divisi Manajemen Risiko dan Keuangan di PT Waskita Toll Road. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Total populasi dalam penelitian ini adalah sejumlah 65 karyawan. Metode penelitian sampel menggunakan Teknik nonprobability sampling dengan metode sampel jenuh yaitu sejumlah 65 responden. Dalam pengolahan data, penelitian ini menggunakan software SPSS versi 25. Penelitian ini menunjukkan bahwa penelitan ini memenuhi syarat distribusi normal, yaitu sebesar 0,2 > 0,05. Model peramaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = 75,809 - 0,574 X1 + 0,239 X2 + e bahwa penelitian ini layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil dari korelasi parsial, variabel beban kerja sebesar 10,56% memberikan pengaruh terhadap kinerja karyawan dan variabel stres kerja sebesar 12,53% memberikan pengaruh terhadap kinerja karyawan. Variabel kinerja karyawan 35,9% dipengaruhi oleh beban kerja dan stres kerja sebesar dan 64,1% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara beban kerja dan stres kerja terhadap kinerja karyawan baik secara parsial dan simultan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 361 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Sonny Hevianto Wildani Basya
Date Deposited: 20 Oct 2023 01:15
Last Modified: 20 Oct 2023 01:15
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15505

Actions (login required)

View Item
View Item