PENGARUH INSENTIF SERVICE CHARGE DAN LIGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA THE ACACIA HOTEL JAKARTA

1905421037, Yasmin Utami Namira (2023) PENGARUH INSENTIF SERVICE CHARGE DAN LIGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA THE ACACIA HOTEL JAKARTA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi, Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka, Lampiran_Yasmin Utami Namira_1905421037_ABT 8B.pdf] Text
Halaman Identitas Skripsi, Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka, Lampiran_Yasmin Utami Namira_1905421037_ABT 8B.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 s.d Bab 4 Skripsi_Yasmin Utami Namira_1905421037_ABT 8B.pdf] Text
Bab 2 s.d Bab 4 Skripsi_Yasmin Utami Namira_1905421037_ABT 8B.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of JURNAL YASMIN UTAMI NAMIRA ABT 8B.pdf] Text
JURNAL YASMIN UTAMI NAMIRA ABT 8B.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (255kB)

Abstrak

YASMIN UTAMI NAMIRA. Pengaruh Insentif Service Charge dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada The Acacia Hotel Jakarta. Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2023.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara service charge dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan The Acacia Hotel Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian secara kuantitatif. Populasi penelitian yaitu 135 karyawan The Acacia Hotel Jakarta dan dengan jumlah sampel 60 karyawan tetap The Acacia Hotel Jakarta. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas dan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi R2. Penelitian ini diolah menggunakan SPSS versi 23. Model persamaan regresi Y = 24,827 + 0,505 X1 + 0,134 X2 + e sudah layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil korelasi service charge memberikan pengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 40,06%
sedangkan lingkungan kerja memberikan pengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 12,88%. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi (R2) sebesar 42,8% kepuasan kerja karyawan The Acacia Hotel Jakarta dipengaruhi oleh service charge dan lingkungan kerja. Analisis uji t diketahui bahwa service charge berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai thitung > ttabel (9,923 > 2,002) dan nilai signifikansi < nilai probabilitas (0,000 < 0,05). Pada uji t
diketahui bahwa lingkungan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai thitung > ttabel (2,973 > 2,002) dan nilai signifikansi < nilai probabilitas (0,004 < 0,05). Hasil uji hipotesis menggunakan analisis uji F diketahui bahwa service charge dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai Fhitung > Ftabel (21,303 > 3,16) dan nilai signifikansi < nilai probabilitas (0,000 < 0,05).

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 002 Buku (topik menulis, perpustakaan, dan buku)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Yasmin Utami Namira
Date Deposited: 20 Oct 2023 01:16
Last Modified: 20 Oct 2023 01:16
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15431

Actions (login required)

View Item
View Item