PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RAMAH LINGKUNGAN SEPEDA MOTOR LISTRIK DIMEDIASI OLEH MINAT BELI RAMAH LINGKUNGAN WILAYAH JAKARTA UTARA

Sakinah, Rizka (2023) PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RAMAH LINGKUNGAN SEPEDA MOTOR LISTRIK DIMEDIASI OLEH MINAT BELI RAMAH LINGKUNGAN WILAYAH JAKARTA UTARA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup Skripsi] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup Skripsi)
JudulPendahuluandanPenutup.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Isi Skripsi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Skripsi Bab 2 sd Bab 4)
IsiSkripsiBab2-Bab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuksrip] Text (Manuksrip)
ManuskripSkripsi.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB)

Abstrak

Peningkatan gas emisi rumah kaca mulai meresahkan. Salah satu yang dapat mengurangi emisi karbon yang memperparah lingkungan adalah dengan mempercepat ekosistem sepeda motor listrik yang dapat membantu mengurangi beban polusi gas emisi berkepanjangan. Penelitian ini membahas tanggapan pasar terhadap sepeda motor listrik di Jakarta Utara dengan berfokus pada pengetahuan lingkungan dan atribut produk terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli ramah lingkungan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 100 kuesioner valid dengan diolah menggunakan metode analisis PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan lingkungan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefiesien jalur 0,148 dan P values 0,050, variabel atribut produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien jalur 0,785 dan P values 0,000, variabel pengetahuan lingkungan terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif tidak signifikan dengan nilai koefisien jalur 0,137 dan P values 0,057, variabel atribut produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur 0,519 dan P values 0,000, dan minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur 0,313 dan P values 0,004. Hasil pengaruh indirect effects variabel mediasi tidak signifikan terhadap pengetahuan lingkungan dengan P values 0,127 dan signifikan terhadap atribut produk dengan P values 0,006.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S. Tr. AB Rizka Sakinah
Date Deposited: 20 Oct 2023 01:16
Last Modified: 20 Oct 2023 01:16
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15349

Actions (login required)

View Item
View Item