ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEAMANAN, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK DIGITAL SYARIAH

1904411013, Niken Wulansari (2023) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEAMANAN, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK DIGITAL SYARIAH. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi (Bab 2 sd Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (842kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Artikel SNAM-Niken Wulansari_KPS8B_1904411013.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (308kB)

Abstrak

Bank Digital Syariah dinilai memiliki potensi ekspansi yang sangat besar pada masa depan. Hal ini dikarenakan adanya potensi nasabah muslim yang besar di Indonesia, serta dukungan dari OJK terkait transformasi digital perbankan dan penguatan ekonomi syariah. Nasabah adalah sumber pendapatan utama dan penentu keberhasilan bank. Penelitian ini akan menganalisis faktor-faktor yang membuat masyarakat memutuskan menjadi nasabah bank digital syariah. Faktor-faktor yang diteliti meliputi persepsi manfaat, persepsi keamanan, dan persepsi kemudahan yang akan diteliti pengaruhnya terhadap keputusan menjadi nasabah bank digital syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang dibantu dengan program pengolahan data SPSS versi 25. Penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner yang diberikan kepada 100 nasabah bank digital syariah di Jabodetabek. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial persepsi keamanan dan persepsi kemudahan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank digital syariah., sedangkan persepsi manfaat tidak berpengaruh signifikan. Hasil lainnya menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank digital syariah.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Niken Wulansari
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:21
Last Modified: 01 Aug 2024 05:53
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14991

Actions (login required)

View Item
View Item