Analisis Pengaruh Herding Behavior, Confirmation Bias, Overconfidence Bias, dan Risk Tolerance Terhadap Keputusan Investasi Saham Indeks SRI-Kehati

1904441026, Lutfi Muhtaram Saputra (2023) Analisis Pengaruh Herding Behavior, Confirmation Bias, Overconfidence Bias, dan Risk Tolerance Terhadap Keputusan Investasi Saham Indeks SRI-Kehati. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas] Text (Halaman Identitas)
Halaman Identitas.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 - Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 - Bab 4))
Isi (Bab 2- Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (17MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Artikel Ilmiah-Lutfi Muhtaram Saputra.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (600kB)

Abstrak

Investasi telah menjadi trend keuangan sebagian masyarakat dan mengalami perkembangan, investor tertarik berinvestasi pada perusahaan berfokus pada faktor-faktor lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG) di Indonesia dikenal dengan indeks SRI-Kehati. Keputusan investasi dapat dipengaruhi oleh bias dalam teori behavioral finance. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh herding behavior, confirmation bias, overconfidence bias dan risk tolerance terhadap keputusan investasi saham indeks SRI-Kehati. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 400 responden. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah SEM-PLS dengan software SmartPLS ver4.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa herding behavior, confirmation bias dan overconfidence bias berpengaruh terhadap keputusan investasi saham indeks SRI-Kehati, sedangkan risk tolerance tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi saham indeks SRI-Kehati.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Lutfi Muhtaram Saputra
Date Deposited: 30 Aug 2023 04:19
Last Modified: 30 Aug 2023 04:19
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14496

Actions (login required)

View Item
View Item