Pengembangan Sistem informasi ERP Distribusi Persediaan Vaksin dengan Data Base Cloud Pada Rumah Vaksinasi

1903421027, Shafira Luthfiyah (2023) Pengembangan Sistem informasi ERP Distribusi Persediaan Vaksin dengan Data Base Cloud Pada Rumah Vaksinasi. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan Lampiran] Text (Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan Lampiran)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d Bab 4))
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Sistem informasi memiliki peranan yang sangat penting pada proses bisnis yang dapat digunakan sebagai pengambilan keputusan. Dengan adanya sistem informasi, proses bisnis harian yang dilakukan oleh perusahaan dapat berjalan lebih lancar dan lebih tertata dari sebelumnya. Saat ini proses pemesanan vaksin dari rumah vaksinasi cabang ke rumah vaksinasi pusat, serta proses pendistribusian vaksin tersebut dari rumah vaksinasi pusat ke rumah vaksinasi cabang masih dilakukan manual. Oleh karena itu, perlu dibuatkan sebuah sistem informasi ERP (Enterprise Resource Planning) terintegrasi berbasis web yang digunakan untuk memperoleh informasi yang lebih cepat dan akurat terkait distribusi dan monitoring persediaan vaksin dari rumah vaksinasi pusat kepada rumah vaksinasi cabang. Sistem ini diharapkan dapat membantu admin rumah vaksinasi pusat dalam melakukan monitoring pemesanan vaksin dari cabang ke pusat dan distribusi vaksin dari pusat ke cabang. Pengujian kualitas dari sistem ini dilakukan dengan memperhatikan aspek functional suitability. Dari hasil pengujian didapatkan hasil dengan persentase kelayakan mencapai 100%. Artinya, seluruh fungsi dari sistem informasi ini dapat berjalan dengan baik.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 002 Buku (topik menulis, perpustakaan, dan buku)
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Broadband Multimedia D4
User ID Pengunggah: Shafira Luthfiyah
Date Deposited: 29 Aug 2023 16:49
Last Modified: 29 Aug 2023 16:49
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14408

Actions (login required)

View Item
View Item