RANCANG BANGUN WEBSITE VIJIPI FURNITURE DENGAN FITUR NOTIFIKASI PEMBELIAN MENGGUNAKAN WEBSOCKET

1903421042, William Immanuel (2023) RANCANG BANGUN WEBSITE VIJIPI FURNITURE DENGAN FITUR NOTIFIKASI PEMBELIAN MENGGUNAKAN WEBSOCKET. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi.pdf] Text
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Isi.pdf] Text
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (7MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf] Text
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (907kB)

Abstrak

Teknologi internet yang berkembang pesat memudahkan manusia dalam mencari dan memberikan informasi salah satunya melalui website. Saat ini, penggunaan website tidak hanya sebagai media informasi atau promosi, tetapi juga sebagai media penjualan secara online. Vijipi Furniture merupakan sebuah toko online yang bergerak di bidang furnitur. Sejauh ini, Vijipi Furniture melakukan promosi hanya melalui beberapa media sosial seperti instagram dan whatsapp, serta melalui marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Untuk memperluas promosi dan menjangkau lebih banyak pelanggan maka dibuat website Vijipi Furniture. Website dibuat menggunakan framework Laravel dan di-hosting pada virtual private server cloud yaitu idcloudhost. Pada website ini, terdapat fitur notifikasi pembelian yang dibuat menggunakan websocket. Proses pembuatan website ini terdiri dari beberapa hal, yaitu merancang website, merealisasikan website, dan merealisasikan cloud VPS. Hasil pengujian website dengan standar ISO/IEC 25010 pada aspek functional suitability dan aspek portability memperoleh kategori sangat layak dengan nilai sebesar 100%, aspek performance efficiency memperoleh kategori butuh pengembangan dengan nilai sebesar 81,44, aspek usability memperoleh rating good dengan nilai sebesar 71, aspek security memperoleh kategori nilai B dengan nilai sebesar 719, dan aspek compatibility memperoleh kategori sangat layak dengan nilai sebesar 86%. Selain itu, pengujian dilakukan terhadap fitur pembayaran online pada website. Hasilnya, pembayaran secara online berhasil dilakukan melalui payment gateway Midtrans.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Broadband Multimedia D4
User ID Pengunggah: William Immanuel
Date Deposited: 29 Aug 2023 01:04
Last Modified: 29 Aug 2023 01:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14281

Actions (login required)

View Item
View Item