RANCANG BANGUN RESERVASI LOCKER TEMPAT PENYIMPANAN BARANG DI TEMPAT WISATA BERBASIS ANDROID

2003332036, Elvina Maharani (2023) RANCANG BANGUN RESERVASI LOCKER TEMPAT PENYIMPANAN BARANG DI TEMPAT WISATA BERBASIS ANDROID. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan Lampiran] Text (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan Lampiran)
Halaman Identitas Penulis.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 s/d Bab 4] Text (Bab 2 s/d Bab 4)
ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (520kB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Jurnal lengkap.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (459kB)

Abstrak

Locker juga merupakan salah satu dari fasilitas ditempat wisata yang memudahkan pengunjung dalam penyimpanan barang yang dibawa. Fungsi loker sebagai tempat penyimpanan seharusnya memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Namun sistem keamanan loker saat ini masih menggunakan kunci konvensional yang sudah tidak efektif lagi untuk menjamin keamanan barang yang ada di dalam loker. Maka dari itu sistem ini cocok dengan permaslahan tersebut.selain itu, sistem ini juga diimplementasikan menggunakan modulQR GM-65), dan modul ESP 32 (sistem transmisi data). Sensor dan modul tersebut akan terhubung ke jaringan IoT dan mengirimkan data ke Database. Data tersebut kemudian diproses dan disajikan melalui aplikasi Android yang dapat diakses oleh pengunjung Wisata. Sistem ini akan menyediakan reservasi locker untuk mempermudah pemesanan atau pemakaian locker. Pada data hasil percobaan, sensor tidak dapat membaca QR dengan jarak yang terlalu dekat yaitu <10 cm. Sensor juga tidak dapat membaca QR yang terlalu jauh yaitu 60 cm.
Kata kunci: Arduino Mega, ESP32, Locker, sensor scanner GM65

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Telekomunikasi D3
User ID Pengunggah: Elvina Maharani
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:48
Last Modified: 28 Aug 2023 08:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14195

Actions (login required)

View Item
View Item