Rancang Bangun Sistem Validasi Data Peserta Ujian Mandiri di Politeknik Negeri Jakarta Dengan Face Recognition Berbasis Internet Of Things (IoT)

2003332085, Muhammad Alfi Rahmawan (2023) Rancang Bangun Sistem Validasi Data Peserta Ujian Mandiri di Politeknik Negeri Jakarta Dengan Face Recognition Berbasis Internet Of Things (IoT). D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas, BAB 1 dan BAB 5.pdf] Text
Halaman identitas, BAB 1 dan BAB 5.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Kecurangan dalam melaksanakan ujian penerimaan mahasiswa baru salah satunya merupakan kasus joki. Joki sendiri merupakan orang yang mengerjakan ujian orang lain dengan menyamar menjadi peserta ujian sebenarnya dan mendapat imbalan uang atau menggantikan peserta dengan berbagai alasan. Alat ini dirancang menggunakan face recognition dan metode openCV dengan tujuan agar tidak terjadinya kecurangan dalam melakukan ujian dan untuk mempermudah akses peserta. Dalam pengujian alat, didapat hasil validasi data peserta ujian menggunakan raspberry pi 3, jika data tersebut valid maka pada LCD I2C akan muncul keterangan valid, sesi_id_nama peserta, buzzer dan LED hijau akan menyala. Lalu jika peserta ujian mandiri tidak terdeteksi maka indikator LED merah akan menyala dan pada tampilan LCD I2C akan tampil keterangan invalid.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Telekomunikasi D3
User ID Pengunggah: muhammad alfi rahmawan
Date Deposited: 28 Aug 2023 05:14
Last Modified: 28 Aug 2023 05:14
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14081

Actions (login required)

View Item
View Item