PEMROGRAMAN ESP32 PADA SISTEM PENGAMAN RUANGAN BERBASIS TELEGRAM

2003321013, Muhammad Fakhri Sueid (2023) PEMROGRAMAN ESP32 PADA SISTEM PENGAMAN RUANGAN BERBASIS TELEGRAM. PEMROGRAMAN ESP32 PADA SISTEM PENGAMAN RUANGAN BERBASIS TELEGRAM. (Submitted)

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab1) & Penutup (Bab5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab1) & Penutup (Bab5))
IDENTITAS.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2) s.d (Bab 4)] Text (Isi (Bab 2) s.d (Bab 4))
ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (475kB)

Abstrak

Pintu adalah akses utama masuk dalam suatu ruangan, sehingga diperlukan sistem keamanan yang baik pada pintu. Penggunaan teknologi nirkabel Internet of Things (IoT) sebab sensor tersebut memiliki keamanan yang cukup baik, yaitu data pola tidak mudah hilang dan tidak mudah dipalsukan, serta praktis dalam penggunaan. Dalam pembuatan alat ini, kedua sensor fingerprint dan RFID akan diprogram menggunakan mikrokontroler ESP32. Penggunaan mikrokontroler ini akan memungkinkan integrasi sensor dengan sistem keamanan secara efisien. Pada pembuatan Tugas Akhir ini penulis melakukan metodologi kualitatif pada alat dan hasil pengujian yang dilakukan sudah sesuai. Dengan menggunakan provider Bali fiber akan lebih cepat mengakses pintu menggunakan applikasi telegram jika dibandingkan dengan menggunakan provider By u. Alat ini dapat membuka pintu dari aplikasi telegram dengan jarak yang tidak ditentukan, dengan demikian user dapat mengakses pintu dimana saja.

Tipe Dokumen: Artikel
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Elektronika Industri D3
User ID Pengunggah: Unnamed user with email muhammad.fakhrisueid.te20@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2023 01:38
Last Modified: 28 Aug 2023 01:38
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13881

Actions (login required)

View Item
View Item