Analisis Kinerja Keuangan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dengan Metode Allocation to Collection Ratio (ACR) dan International Standard of Zakat Management (ISZM)

1904411003, Siti Faridatul Fajar (2023) Analisis Kinerja Keuangan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dengan Metode Allocation to Collection Ratio (ACR) dan International Standard of Zakat Management (ISZM). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
BAB 1 DAN 5 BARU.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
yang fix-26-83.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (634kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat efektivitas, efisiensi, dan kapasitas kinerja keuangan Badan Amil Zakat Nasional periode 2017-2021. Metode pengambilan data yang digunakan dalah data sekunder berupa Laporan Keuangan Tahunan dan Laporan kinerja Badan Amil Zakat Nasional periode 2017-2021. Metode analisis data yang digunakan adalah model pengukuran allocation to collection ratio dan international standard of zakat management untuk menghitung rasio-rasio pada variabel efektivitas, efisiensi, dan kapasitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat efektivitas pada gross allocation to collection ratio dikatakan efektif, gross allocation to collection ratio non-amil dapat dikatakan cukup efektif, sedangkan net allocation to collection ratio dan net allocation to collection ratio non-amil dapat dikatakan sangat efektif. Variabel efisiensi pada ISZM meliputi rasio beban program telah dikatakan sangat efisien, pada rasio beban operasional dan beban penghimpunan telah dikatakan efisien, akan tetapi pada rasio efisiensi penghimpunan belum dapat dikatakan efisien. Variabel kapasitas pada ISZM meliputi rasio pertumbuhan penerimaan utama, rasio pertumbuhan beban program, dan rasio modal kerja dapat dikatakan baik.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Siti Faridatul Fajar
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:03
Last Modified: 28 Aug 2023 08:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13694

Actions (login required)

View Item
View Item