PROSEDUR PENGGUNAAN APLIKASI BRIMO DALAM TRANSAKSI PERBANKAN PADA PT BANK BRI KANTOR CABANG KRAMAT JATI

2004321043, Weni Haryanti Hutagalung (2023) PROSEDUR PENGGUNAAN APLIKASI BRIMO DALAM TRANSAKSI PERBANKAN PADA PT BANK BRI KANTOR CABANG KRAMAT JATI. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Bagian Identitas Tugas Akhir & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5) HALAMAN IDENTITAS - WENI HARYANTI HUTAGALUNG.pdf

Download (515kB)
[thumbnail of Isi BAB 2 s/d BAB 4] Text (Isi BAB 2 s/d BAB 4)
Text (Isi (Bab 2 dan Bab 4)) ISI - WENI HARYANTI HUTAGALUNG.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (770kB)

Abstrak

Abstrak. BRImo atau BRI Mobile digunakan dalam transaksi online dalam bentuk aplikasi, dengan menggunakan smartphone sebagai alatnya. Dengan adanya BRImo nasabah atau pengguna aplikasi tersebut dapat terbantu dalam sistem layanan secara cepat dan praktis tanpa mengunjungi kantor Bank BRI secara langsung. BRImo juga memiliki beragam layanan transaksi yang memudahkan kebutuhan rumah tangga, pendidikan, dan sebagainya. Tujuan membahas BRImo atau aplikasi BRImo ini adalah untuk menjelaskan manfaat dari fitur fitur dalam aplikasi dan menjelaskan prosedur pengunaan dari aplikasi dalam transaksi perbankan. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah dengan menggunakan metode wawancara kepada pegawai di Bank BRI kantor cabang Kramat Jati. Dan metode studi kepustakaan sebagai refrensi sebuah penulisan. Refrensi yang diambil berasal dari jurnal, artikel dan web resmi milik PT Bank BRI. Manfaat dalam penulisan ini yaitu dapat bertransaksi 24 jam tanpa batas waktu. Dapat dengan mudah untuk mengakses perhitungan nilai tukar mata uang asing, memberikan manfaat bagi bank karna dapat mengurangi antrean, contohnya dalam hal pembukaan tabungan baru, transfer, setor tunai dan tarik tunai yang biasanya dilakukan langsung di bank. Juga memberikan manfaat lainnya dalam mengetahui prosedur dalam bertranskasi menggunakan aplikasi BRImo.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Weni Haryanti
Date Deposited: 24 Aug 2023 06:06
Last Modified: 24 Aug 2023 06:06
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13245

Actions (login required)

View Item
View Item