PENGEMBANGAN DIGITAL ASSET MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE FOUNTAIN

1907411054, Fanstein Christinus Alfandy Makomakoro (2023) PENGEMBANGAN DIGITAL ASSET MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE FOUNTAIN. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Jurnal PENGEMBANGAN DIGITAL ASSET MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE FOUNTAIN.pdf] Text
Jurnal PENGEMBANGAN DIGITAL ASSET MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE FOUNTAIN.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (864kB)
[thumbnail of Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran] Text (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran)
Halaman Identitas.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB II, BAB III, DAN BAB IV] Text (BAB II, BAB III, DAN BAB IV)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (6MB)

Abstrak

PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) merupakan suatu perusahaan joint venture antara PT Pertamina (Persero) dan perusahaan minyak dan gas bumi Rosneft, selaku pihak yang diberi amanah untuk mewujudkan kemandirian energi nasional melalui pembangunan dan pengoperasian kilang Grass Root Refinery (GRR) Tuban, terus berkomitmen untuk melanjutkan proses persiapan pembangunan kilang melalui inisiatif kerja sama dengan sejumlah perusahaan di lingkungan Pertamina Group untuk mendukung pembangunan kilang Grass Root Refinery (GRR) Tuban. PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia memiliki suatu platform company profile berbasis web. Masalah yang terjadi adalah adanya keluhan dari sisi user atau pengguna internal dan eksternal tentang bagaimana pengelolaan terhadap asset digital melalui System Digital Asset Management (DAMS) berbasis website. Metode fountain merupakan metode pengembangan produk atau perangkat lunak yang akan dikembangkan. Hasil dari rancangan yang didapatkan dari analisis kebutuhan produk atau perangkat lunak, dituangkan kedalam bentuk fountain perangkat lunak yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi HTML, CSS, Javascript dan PHP. Dengan pemanfaatan metode fountain yang menjadi harapan adalah pengembang dapat mengetahui apa yang diharapkan dan pengembang juga mendapatkan gambaran yang cukup jelas tentang fitur perangkat lunak atau system yang dibutuhkan oleh produk perangkat lunak serta penerapan fitur pada produk perangkat lunaknya.
Kata Kunci: Pertamina, Website, Company Profile, fountain, Digital Asset Management.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Fanstein Makomakoro
Date Deposited: 24 Aug 2023 01:07
Last Modified: 24 Aug 2023 01:07
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13216

Actions (login required)

View Item
View Item