STRATEGI LOSS-FRAMING TERHADAP UOB LADY’S ACCOUNT SEBAGAI PRODUK TABUNGAN KESEHATAN

1904421027, Grace Christine Abigael (2023) STRATEGI LOSS-FRAMING TERHADAP UOB LADY’S ACCOUNT SEBAGAI PRODUK TABUNGAN KESEHATAN. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi] Text (Halaman identitas dokumen skripsi)
JUDUL PENDAHULUAN PENUTUP.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Bab 2 s.d Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Manuskrip artikel ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (568kB)

Abstrak

Iklan merupakan salah satu strategi pemasaran yang memiliki peran krusial dalam meningkatkan penjualan suatu perusahaan. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah loss-framing, yang menekankan faktor risiko. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh penerapan strategi loss framing terhadap minat beli pada produk UOB Ladys Account. Strategi loss framing dalam penelitian ini dioperasionalisasikan menjadi variabel bebas yang terdiri dari Essence of Fear (X1), Risk Prevention (X2), dan Individual Perception (X3). Minat Beli (Y) menjadi variabel terikat dalam penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara dan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden, serta data sekunder berupa dokumen dari perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah kuota sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode analisis berganda dan didukung oleh perangkat lunak SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan strategi loss framing melalui variabel Essence of Fear, Risk Prevention, dan Individual Perception secara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap minat beli sebesar 21,7%.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Grace Christine Abigael
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:13
Last Modified: 24 Aug 2023 03:13
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13131

Actions (login required)

View Item
View Item