PENGARUH STRUKTUR ASET, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PT WIJAYA KARYA TBK PERIODE 2013 – 2022

1904421006, Dimitry Liany (2023) PENGARUH STRUKTUR ASET, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PT WIJAYA KARYA TBK PERIODE 2013 – 2022. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Identitas Skripsi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 sampai 4)] Text (Isi (Bab 2 sampai 4))
Isi Bab 2 sd Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (315kB)

Abstrak

Perusahaan memiliki tujuan menghasilkan keuntungan, perusahaan memiliki berbagai instrumen yang mereka miliki yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan perusahaan. Dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, perusahaan seringkali membutuhkan tambahan modal untuk membiayai kegiatan operasionalnya, salah satunya adalah hutang. Dengan memanfaatkan hutang, perusahaan dapat memperluas skala bisnisnya dan meningkatkan keuntungan yang diperoleh serta memenuhi kebutuhan operasional. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kebijakan utang di dalam perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, yaitu, struktur asset, profitabilitas, dan ukuran perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana ketiga faktor tersebut mempengaruhi kebijakan utang PT Wijaya Karya Tbk pada periode 2013 – 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 2016 untuk mengolah data variabelnya. Penelitian ini menyatakan bahwa struktur aset memiliki pengaruh positif signifikan secara parsial terhadap kebijakan hutang, sedangkan profitabilitas berpengaruh negatif secara parsial terhadap kebijakan hutang, dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif secara parsial terhadap kebijakan hutang. Selanjutnya, dari hasil uji simultan struktur asset, profitabilitas, dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap kebijakan hutang PT Wijaya Karya periode 2013 – 2022.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Dimitry Liany
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:04
Last Modified: 28 Aug 2023 07:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13092

Actions (login required)

View Item
View Item