RANCANG BANGUN WEB RESPONSIF UNTUK PARIPURNA CONSULTING

1803421007, Ismail Arif Berlianto (2023) RANCANG BANGUN WEB RESPONSIF UNTUK PARIPURNA CONSULTING. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
ISIBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB)

Abstrak

Pesatnya perkembangan teknologi digital mempengaruhi sektor bisnis, termasuk pada bidang jasa. Memaksa para pengembang bisnis dan industri untuk beralih menggunakan teknologi. Oleh karena itu sebuah perusahaan bernama Paripurna Consulting ingin meluncur ke dalam bidang teknologi dan memasarkan produk jasanya melalui website. Website nantinya akan membantu untuk menjangkau pelanggan dan meningkatkan penjualan. Berdasarkan latar belakang seperti itu, Paripurna Consulting memiliki permintaan dibuatkan website yang informatif untuk memenuhi kebutuhan bisnis jasa dan dikenal lebih luas bagi masyarakat. Maka dibuatkannya website Paripurna Consulting. Pembuatan website dilakukan melalui tahapan perancangan menggunakan HTML dan PHP untuk membuat tampilan serta MySQL untuk database. Website juga nantinya bisa digunakan oleh dua user, pelanggan dan admin. Pelanggan dapat memesan jasa yang ditawarkan dan juga bisa melakukan penawaran langsung pada website menggunakan fitur live chat. Pada sisi admin bisa melakukan kontrol, pengubahan konten di halaman dan juga mengirim sertifikat. Setelah website berhasil dibuat, dilakukan pengujian untuk mengukur kinerja atau performa dari website Paripurna Consulting. Pengujian dilakukan dengan standar ISO/EIC 25010, dengan mengambil aspek yang diuji adalah Performance Efficiency menghasilkan nilai sebesar 80, Usability menghasilkan nilai 91,8 berarti website masuk dalam kategori yang layak digunakan, Functional Suitability dengan presentasi nilai yang dihasilkan adalah 100%, Probability menghasilkan nilai sebesar 100% dan Security mendapatkan nilai A. Selain diuji dengan standar ISO/EIC 25010, website juga telah diuji dengan 4 perangkat dan browser yang berbeda untuk mengetahui lancar atau tidaknya website yang telah dibuat.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Broadband Multimedia D4
User ID Pengunggah: Ismail Berlianto
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:31
Last Modified: 04 Sep 2023 07:31
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12998

Actions (login required)

View Item
View Item