1804321010, IRMA KURNIA SARI (2021) PROSEDUR PENANGANAN KLAIM ASURANSI KEBAKARAN PADA PT ASURANSI BANGUN ASKRIDA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
JUDULPENDAHULUANDANPENUTUPTA.pdf
Download (8MB)
BAB 2 ISI TA.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (4MB)
Abstrak
Klaim merupakan proses yang paling penting dalam asuransi karena berhubungan dengan masyarakat yang tertanggung. PT Asuransi Bangun Askrida adalah salah satu perusahaan asuransi umum yang menawarkan produk asuransi kebakaran atas risiko kehilangan atau kerusakan harta benda. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur penanganan klaim asuransi kebakaran pada PT Asuransi Bangun Askrida, syarat yang harus dipenuhi oleh tertanggung, dan solusi dari hambatan prosedur. Metode yang digunakan metode deskriptif yaitu mendeskripsikan dan menjelaskan prosedur klaim tersebut. Hasil pembahasan penulisan ini adalah prosedur penanganan klaim asuransi kebakaran melalui tujuh tahapan yaitu pengajuan klaim, penelitian validitas polis asuransi, pembentukan lks dan survey, terima dokumen pendukung, penelitian validitas klaim, memberikan persetujuan atau penolakan klaim, dan pembayaran klaim dengan dua syarat yang harus dipenuhi oleh tertanggung yaitu syarat khusus yang telah ditentukan dalam polis kebakaran dan syarat dokumen. Kesimpulan penulisan ini adalah apabila seseorang mengalami kerusakan atau kerugian harta benda yang disebabkan oleh kebakaran maka pemegang polis dapat mengajukan klaim dengan melengkapi persyaratan dokumen dan kemudian diproses sesuai dengan prosedur klaim yang telah ditetapkan PT Asuransi Bangun Askrida.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 368 Asuransi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3 |
User ID Pengunggah: | IRMA KURNIA SARI |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 10:33 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 10:33 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/1282 |