ANALISIS TROUBLESHOOTING KONEKSI INTERNET DENGAN APLIKASI MONITORING (PRTG, WIRESHARK, WIFIMAN, THE DUDE) DI PT. NUSA KONSTRUKSI ENJINIRING, TBK.

1907422011, Prabu Dewangga (2023) ANALISIS TROUBLESHOOTING KONEKSI INTERNET DENGAN APLIKASI MONITORING (PRTG, WIRESHARK, WIFIMAN, THE DUDE) DI PT. NUSA KONSTRUKSI ENJINIRING, TBK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB 1 Pendahuluan & Penutup] Text (BAB 1 Pendahuluan & Penutup)
Bab1 & Bab5.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 2 Tinjauan Pustaka] Text (BAB 2 Tinjauan Pustaka)
Bab2 - Bab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (829kB)

Abstrak

Melihat majunya perkembangan teknologi informasi berdampak besar kepada masyarakat luas. Terutama internet, yang memainkan peran penting dalam perkembangan teknologi saat ini sehingga memudahkan orang dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan sesamanya. Menurut Onno W. Purbo “Internet adalah media yang memungkinkan sebuah proses komunikasi berlangsung efisien dengan menyambungkannya dengan beragam aplikasi.” Saat ini internet merupakan hal yang pasti digunakan hampir semua orang di dunia, khususnya pada perusahaan agar bisa menunjang kinernja yang lebih stabil dan cepat. Internet juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu mulai dari segi kecepatan, keamanan, dan juga kemudahan untuk mendapatkan akses. Namun, perkembangan teknologi internet tidak diiringi dengan pengetahuan mendasar kepada masyarakat luas, salah satunya adalah troubleshooting. Troubleshooting yang dilakukan pada di PT Nusa Konstruksi Enjiniring, Tbk. adalah jenis troubleshooting koneksi jaringan atau internet. Dengan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jaringan dapat membantu apakah pembagian akses internet di PT. Nusa Konstruksi Enjiniring, Tbk. sudah bagus atau kurang. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan monitoring, wawancara, dan observasi serta menggunakan aplikasi monitoring seperti PRTG, The Dude, Wireshark, dan WiFiman.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia dan Jaringan D4
User ID Pengunggah: Prabu Dewangga
Date Deposited: 22 Aug 2023 04:14
Last Modified: 22 Aug 2023 04:14
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12778

Actions (login required)

View Item
View Item