Proses Penyusunan Anggaran Pada Kegiatan Pengembangan Fasilitasi Perdagangan Luar Negeri (Kementerian Perdagangan) Terhadap Ekspor atau Impor di Daerah

2004321041, Dendy Rafly Amardhika (2023) Proses Penyusunan Anggaran Pada Kegiatan Pengembangan Fasilitasi Perdagangan Luar Negeri (Kementerian Perdagangan) Terhadap Ekspor atau Impor di Daerah. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Tugas Akhir] Text (Halaman Identitas Dokumen Tugas Akhir)
Halaman Identitas, BAB 1, BAB 5, sampai Lampiran_Laporan Tugas Akhir_Dendy Rafly Amardhika.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Tugas Akhir] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Tugas Akhir)
Isi (BAB 2 - BAB 4)_Laporan Tugas Akhir_Dendy Rafly Amardhika.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (513kB)

Abstrak

Kementerian Perdagangan merupakan instansi/lembaga pemerintahan yang membidangi urusan perdagangan. Dalam Kementerian Perdagangan, terdapat beberapa unit salah satunya Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri. Pada Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, di dalamnya terdapat beberapa bagian lagi, salah satunya adalah Sekretariat Direktorat Perdagangan Luar Negeri yang berisi beberapa sub bagian yang salah satunya adalah Perencanaan, Program, dan Anggaran. Sub bagian Perencanaan, Program, dan Anggaran memiliki tugas yaitu merencanakan suatu kegiatan yang akan berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia dalam hal ekspor dan impor. Tentunya, untuk merencanakan suatu kegiatan, dibutuhkan suatu anggaran biaya yang akan dikeluarkan pemerintah untuk menunjang hal tersebut. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah membuat Rencana Anggaran Biaya kegiatan. Dalam pembuatan Rencana Anggaran Biaya Kegiatan terdapat tiga langkah yang harus dilakukan, mulai dari membuat Term of Reference (TOR)/gambaran kerja, penentuan biaya yang akan dicantumkan dalam Rencan Anggaran Biaya (RAB), dan yang terakhir yaitu membuat RAB itu sendiri.
Kata kunci : Anggaran, Rencana Anggaran Biaya (RAB), TOR

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Dendy Rafly Amardhika
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:36
Last Modified: 21 Aug 2023 03:36
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12772

Actions (login required)

View Item
View Item