PROSEDUR PELAKSANAAN PAYROLL DALAM PEMBAYARAN GAJI MELALUI LAYANAN SALARY CREDITING PT BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR CABANG FATMAWATI

2004321049, Nabila Cantik Devita (2023) PROSEDUR PELAKSANAAN PAYROLL DALAM PEMBAYARAN GAJI MELALUI LAYANAN SALARY CREDITING PT BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR CABANG FATMAWATI. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas, Bab 1 & Bab 5_Nabila Cantik Devita.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d Bab 4))
Isi (Bab 2 s.d Bab 4)_Nabila Cantik Devita.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (578kB)

Abstrak

Bank merupakan perantara antara pihak yang kelebihan dana (surplus spending unit) dan pihak yang kekurangan dana (defisit spending unit). Saat ini, perbankan semakin meningkatkan pelayanannya melalui produk dan jasa layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Dikarenakan pembayaran gaji secara manual kepada karyawan di perusahaan tidak efisien dan sistem payroll sangat dibutuhkan. Maka dari itu, PT Bank Rakyat Indonesia menyediakan jasa layanan salary crediting untuk mempermudah pembayaran gaji. PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Fatmawati merupakan kantor yang menyediakan layanan salary crediting. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui syarat dan ketentuan, prosedur pelaksanaan, manfaat serta masalah dan solusi dari layanan salary crediting. Metode penulisan yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu metode observasi, metode wawancara dan metode studi pustaka. Berdasarkan pembahasan pada laporan tugas akhir ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat persyaratan dan ketentuan serta tahapan yang harus dilalui calon nasabah untuk mendapatkan layanan salary crediting. Disamping itu terdapat manfaat keamanan, ketepatan waktu dan kemudahan dalam pembayaran gaji karyawan. Namun dalam prosesnya terdapat masalah yang muncul sehingga harus adanya solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Nabila Cantik Devita
Date Deposited: 18 Aug 2023 06:58
Last Modified: 18 Aug 2023 06:58
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12533

Actions (login required)

View Item
View Item