RANCANG BANGUN SISTEM PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL BERBASIS WEB DENGAN PEMBAYARAN MENGGUNAKAN PAYMENT GATEWAY

1907412016, Dicky Saputra (2023) RANCANG BANGUN SISTEM PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL BERBASIS WEB DENGAN PEMBAYARAN MENGGUNAKAN PAYMENT GATEWAY. D4 thesis, Politeknik Ngeri Jakarta.

[thumbnail of Isi (Bab 2 sd 4)] Text (Isi (Bab 2 sd 4))
Isi (Bab 2 sd 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Article] Text (Article)
Article.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (578kB)
[thumbnail of Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5) edit.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Penggunaan olahraga, khususnya futsal, semakin populer dalam masyarakat karena manfaatnya bagi kemampuan softskill manusia, seperti kerjasama, disiplin, dan kreativitas. Namun, terdapat kendala dalam akses dan pengaduan terhadap fasilitas lapangan futsal. Untuk mengatasi masalah ini, penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi penyewaan lapangan futsal berbasis web di Arena Silma Jakarta Timur. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode waterfall, dan bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dan HTML dengan framework CodeIgniter, serta menggunakan React.js dan Next.js untuk front-end. Selain itu, aplikasi ini akan didukung oleh sistem database MySQL dan sistem pembayaran menggunakan payment gateway. Dengan implementasi aplikasi ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyewa lapangan futsal dengan mudah dan membantu manajemen dalam pengelolaan data lapangan dan penyewaan. Aplikasi ini akan berlaku khusus untuk Arena Silma Jakarta Timur dan difokuskan pada penyewaan dan pembayaran lapangan futsal.
Kata kunci : Aplikasi penyewaan, Lapangan futsal, Web-based

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Dicky Saputra
Date Deposited: 16 Aug 2023 06:14
Last Modified: 16 Aug 2023 06:14
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12396

Actions (login required)

View Item
View Item