RANCANG BANGUN APLIKASI WEB DETEKSI SLEEP APNEA DENGAN SINYAL FISIOLOGIS JANTUNG ATAU OTAK

1907412027, Muhammad Khairudin Ismail (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI WEB DETEKSI SLEEP APNEA DENGAN SINYAL FISIOLOGIS JANTUNG ATAU OTAK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi.pdf] Text
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan dan Penutup] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan dan Penutup)
Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (450kB)
[thumbnail of Isi.pdf] Text
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini mengenai deteksi gangguan tidur obstruktif (Obstructive Sleep Apnea/OSA) menggunakan teknik deep learning berbasis sinyal ECG atau EEG. Gangguan tidur OSA sering terjadi pada individu dengan obesitas. Aplikasi yang dikembangkan dapat memberikan analisis komprehensif terhadap pola tidur pasien dan memungkinkan cetak dan unduh laporan berisi data ECG atau EEG. Sistem ini juga memiliki akses berbeda untuk tenaga medis, admin, dan pasien, dengan fitur manajemen data yang efisien. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan deteksi dini OSA dan membantu tenaga medis dalam mengelola gangguan tidur secara efektif.Sistem ini menggunakan framework Django serta MySQL sebagai database yang digunakan. Metode yang digunakan menggunakan metode pendekatan kualitatif bersifat deskripsi Melalui wawancara hingga implementasi dari hasil penelitian ini didapatkan aplikasi web dapat membantu meringankan rumah sakit. Hasil pengujian UAT dengan sample 19 responden yang terdiri dari 1 tenaga IT RS, 7 tenaga medis, hingga 11 pasien, menunjukkan hasil yang positif dengan ratio pertanyaan diatas 80% sehingga bisa dikatakan berhasil.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Muhammad Khairudin Ismail
Date Deposited: 15 Aug 2023 00:33
Last Modified: 15 Aug 2023 00:33
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12346

Actions (login required)

View Item
View Item