Pengaruh kebijakan dividen, profitabilitas, likuiditas dan pertumbuhan perusahaan terhadap pengambilan keputusan investasi (studi kasus pada sektor kesehatan yang terdaftar di bursa efek Indonesia BEI periode 2019-2022)

1904441038, Yabes Abraham Mulia (2023) Pengaruh kebijakan dividen, profitabilitas, likuiditas dan pertumbuhan perusahaan terhadap pengambilan keputusan investasi (studi kasus pada sektor kesehatan yang terdaftar di bursa efek Indonesia BEI periode 2019-2022). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas] Text (Halaman Identitas)
halaman identitas- Yabes.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 - Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 - Bab 4))
isi - Yabes.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (10MB)
[thumbnail of Artikel Ilmiah] Text (Artikel Ilmiah)
Yabes Abraham Mulia- Snam true.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (222kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan dividen, profitabilitas, likuiditas, dan pertumbuhan perusahaan terhadap pengambilan keputusan investasi pada perusahaan kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2019-2022. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi panel dengan sampel terdiri dari perusahaan kesehatan yang terdaftar di BEI selama periode tersebut. Data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel independen (kebijakan dividen, profitabilitas, likuiditas, dan pertumbuhan perusahaan) dan variabel dependen (pengambilan keputusan investasi). Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan investasi di sektor kesehatan dan memberikan kontribusi bagi praktisi dan akademisi dalam mengembangkan strategi investasi yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Kata Kunci : Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Likuiditas, dan Pertumbuhan Perusahaan, Keputusan Investasi

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Yabes Abraham Mulia
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:37
Last Modified: 16 Aug 2023 03:37
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12242

Actions (login required)

View Item
View Item