ANALISA STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PEMELIHARAAN MESIN PRODUKSI CETAK PLATE OFFSET DI ADVANCED CTP

2006311025, Figo Andhika Prasetyo (2023) ANALISA STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PEMELIHARAAN MESIN PRODUKSI CETAK PLATE OFFSET DI ADVANCED CTP. D3 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Cover (Halaman identitas, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka, Lampiran] Text (Cover (Halaman identitas, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka, Lampiran)
COVER - Lampiran.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (BAB 2, BAB 3, BAB 4)] Text (Isi (BAB 2, BAB 3, BAB 4))
BAB 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini fokus pada pentingnya penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pemeliharaan mesin produksi cetak plate offset di AdvancedCTP, sebuah perusahaan penyedia jasa cetak offset. Tujuan pendirian AdvancedCTP adalah untuk memenuhi kebutuhan plate di industri percetakan offset dan meningkatkan kualitas mencetak. Praktik magang di perusahaan ini bertujuan memberikan pemahaman praktis mengenai cetak offset kepada mahasiswa. Dalam industri percetakan modern, perawatan mesin menjadi faktor krusial dalam menjaga efisiensi produksi. Perawatan preventif menjadi pendekatan yang diadopsi oleh AdvancedCTP untuk menghindari kerusakan tak terduga, mengurangi gangguan produksi, dan meminimalisir biaya perawatan. Melalui analisis SOP dalam pemeliharaan mesin produksi cetak plate offset, penelitian ini menyoroti pentingnya perawatan preventif dalam menjaga kelancaran produksi dan umur mesin, serta dampaknya pada efisiensi dan biaya perawatan di industri percetakan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 680 Manufaktur untuk penggunaan khusus > 686 Produksi percetakan dan aktivitas terkait
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Teknik Grafika D3
User ID Pengunggah: Figo Andhika Prasetyo
Date Deposited: 10 Aug 2023 05:38
Last Modified: 10 Aug 2023 05:38
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12129

Actions (login required)

View Item
View Item