1904421013, Nafra Veraniazzahra (2023) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED CREDIBILITY, DAN FEATURES TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK DIGITAL SEABANK DI JABODETABEK PADA ERA NEW HABIT. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Skripsi_Nafra Veraniazzahra_1904421013.pdf
Download (2MB)
Isi_Nafra Veraniazzahra_1904421013.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
SNAM_Nafra Veraniazzahra_1904421013.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (336kB)
Abstrak
Masyarakat mulai terbiasa untuk menggunakan layanan keuangan online sehingga bank mulai menyesuaikan kebiasaan baru ini dengan melakukan transformasi digital, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi bank digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, perceived credibility, dan features terhadap minat menggunakan bank digital SeaBank. Pendekatan metode kuantitatif diterapkan dengan melakukan survei untuk menguji hipotesis. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pengguna bank digital SeaBank dengan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 26.0. Hasil menunjukkan bahwa perceived usefulness dan perceived credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan. Sedangkan, features tidak memberikan pengaruh terhadap minat menggunakan. Secara simultan, ketiga variabel memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan bank digital SeaBank.
Kata Kunci: bank digital, SeaBank, persepsi kegunaan, presepsi kredibilitas, fitur, minat menggunakan.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4 |
User ID Pengunggah: | Nafra Veraniazzahra |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 04:12 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 04:12 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11999 |