Analisis Model Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS) Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi myBCA

1904421041, Anggi Anjali (2023) Analisis Model Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS) Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi myBCA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi - ANGGI ANJALI 1904421041.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi Skripsi - ANGGI ANJALI 1904421041.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskkrip Jurnal - ANGGI ANJALI 1904421041.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (631kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Model AISAS terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi myBCA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang sifatnya deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert yang disebarkan kepada sampel yang berjumlah 100 orang serta diujikan dengan model analisis regresi linear berganda dengan SPSS 26. Kriteria responden pada penelitian ini adalah nasabah BCA yang menggunakan myBCA, berusia lebih dari 17 tahun, berdomisili di JABODETABEK, dan aktif menggunakan media sosial. Model Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS) digunakan untuk melihat perilaku konsumen dalam memutuskan penggunaanya. Berdasarkan hasil temuan dan analisis data pada penelitian ini, ditemukan bahwa variabel Attention, Action, dan Share berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan aplikasi myBCA. Untuk variabel Interest dan Search tidak mempengaruhi keputusan penggunaan aplikasi myBCA. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa AISAS berpengaruh terhadap keputusan penggunaan aplikasi myBCA. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap bank khususnya bank BCA agar mempromosikan aplikasi mobile banking terbarunya myBCA pada media sosial lain untuk memperluas jangkauan nasabahnya dan memperhatikan kualitas informasi yang dibagikan serta kemudahan dalam mengakses aplikasi untuk meningkatkan keputusan penggunaanya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Anggi Anjali
Date Deposited: 09 Aug 2023 02:34
Last Modified: 09 Aug 2023 02:34
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11933

Actions (login required)

View Item
View Item