ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR KONSTRUKSI DAN BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2018-2022)

1904441004, Yuliza Mimanda Putri (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR KONSTRUKSI DAN BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2018-2022). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
IsiBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (317kB)

Abstrak

Nilai perusahaan merupakan indikator yang digunakan dalam perspektif investor terhadap perusahaan dengan nilai perusahaan dianggap mendeskripsikan keadaan perusahaan. Dalam memperoleh nilai perusahaan yang maksimal terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya, sehingga perlu dilakukannya analisis terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, struktur modal, ukuran perusahaan, dan likuiditas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan yaitu perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh 8 perusahaan yang dijadikan sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan struktur modal, ukuran perusahaan, dan likuiditas tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara bersama-sama profitabilitas, struktur modal, ukuran perusahaan, dan likuiditas memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Profitabilitas, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Likuiditas, Nilai Perusahaan

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 670 Manufaktur, pabrik-pabrik > 670 Manufaktur, pabrik-pabrik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Yuliza Mimanda Putri
Date Deposited: 09 Aug 2023 05:39
Last Modified: 09 Aug 2023 05:39
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11863

Actions (login required)

View Item
View Item