PERANCANGAN BUKU PROFIL SEBAGAI MEDIA BRANDING MARKETEERS INTERNASIONAL

1906421048, Madeline Victoria Queen (2023) PERANCANGAN BUKU PROFIL SEBAGAI MEDIA BRANDING MARKETEERS INTERNASIONAL. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Laporan TA_Madeline Victoria Queen_DG8A (Bab 1 & Bab 5).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Laporan TA_Madeline Victoria Queen_DG8A (Bab 2 sd Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Angka persaingan di antara usaha dalam industri media kian meningkat tahun demi tahun ditambah dengan perubahan teknologi yang sangat mempengaruhi media massa di Indonesia, memaksa perusahaan media harus memperkuat strategi perusahaan demi bertahan di era persaingan yang sengit ini. Marketeers sebagai salah satu perusahaan media masssa yang berfokus kepada bidang marketing dan bisnis, perlu membentuk strategi yaitu menjalin kerja sama dan hubungan timbal balik dengan perusahaan-perusahaan di bidang lain agar tetap bisa eksis. Namun, untuk dapat dikenal dan meyakinkan calon mitra akan kredibilitas nya Marketeers memerlukan suatu media yang dapat mepresentasikan identitas, pencapaian, dan riwayat performa perusahaan untuk dapat meyakinkan calon mitra dalam mengambil keputusan kerja sama. Oleh karena itu Marketeers memerlukan media branding berupa buku profil yang menjadi solusi akan masalah tersebut. Buku profil brand ini dirancang dengan metode design thingking yang memiliki lima tahap yaitu emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Selain itu, untuk mendukung perancangan dilakukan juga proses pengumpulan data dengan melakukan metode wawancara, dokumentasi, observasi dan studi literatur. Melalui tahap penelitian, informasi yang telah diperoleh diolah melalui proses ideate yaitu mind map dan mood board. Kata kunci visual yang telah diperoleh selanjutnya divisualisasikan melalui sketsa imposisi, sketsa manual, dan sketsa digital yang pada akhir nya menghasilkan tiga alternatif konsep. Konsep terpilih akan menjadi desain komprehensif yang kemudian diwujudkan menjadi bentuk fisik dengan spesifikasi yang telah ditentukan sebelumnya. Perancangan ini menghasilkan karya berupa buku profil brand dengan konsep bold-minimalist dan paduan modern serta digital dengan penerapan warna yang vibrant dan penggunaan elemen bentuk yang modern. Hasil karya buku ini selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh klien untuk meyakinkan klien dalam proses menuju kerja sama dan relasi bisnis.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 707 Pendidikan, penelitian, topik terkait bidang kesenian dan karya seni
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: S.Tr Madeline Victoria Queen
Date Deposited: 07 Aug 2023 06:36
Last Modified: 07 Aug 2023 06:36
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11797

Actions (login required)

View Item
View Item