Tinjauan Kredit Briguna Karya pada Nasabah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Fatmawati

2004321031, Ahlia Sajdah Rhazak (2023) Tinjauan Kredit Briguna Karya pada Nasabah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Fatmawati. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Tugas Akhir & Pembuka (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Tugas Akhir & Pembuka (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas, Bab 1 & Bab 5_Ahlia Sajdah Rhazak_Laporan Tugas Akhir.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi (Bab 2 - Bab 4)_Ahlia Sajdah Rhazak_Laporan Tugas Akhir.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Bank Rakyat Indonesia adalah sebuah bank milik pemerintah yang berperan untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat supaya kegiatan perkonomian Indonesia dapat berjalan dengan baik. Untuk menyesuaikan kebutuhan nasabah, Bank Rakyat Indonesia mengeluarkan berbagai produk kredit. Salah satunya adalah kredit BRIGUNA. Kredit BRIGUNA ditujukan kepada calon debitur pegawai tetap atau pensiunan dengan sumber pembayaran menggunakan penghasilan gaji atau dana pensiun. Kredit BRIGUNA memiliki dua jenis, yaitu BRIGUNA Purna yang ditujukan kepada pensiunan dan BRIGUNA Karya ditujukan kepada pegawai tetap. Metode yang digunakan dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini merupakan metode obsevasi, wawancara dan studi pustaka. Untuk meminimalkan terjadinya masalah pada saat melakukan penyaluran kredit BRIGUNA, Bank Rakyat Indonesia menetapkan kebijakan dan prosedur dalam penyaluran kredit BRIGUNA kepada calon debitur. Melalui pengamatan secara langsung, prosedur penyaluran kredit BRIGUNA Karya dimulai dari pengajuan Permohonan Kredit, Analisis dan Putusan Kredit, kemudian Realisasi serta Dokumentasi Kredit.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Ahlia Sajdah Rhazak
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:16
Last Modified: 07 Aug 2023 04:22
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11795

Actions (login required)

View Item
View Item