PEMBUATAN APLIKASI VIRTUAL TOUR CREATIV HUB SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI MASA PANDEMI COVID 19 BERBASIS ANDROID

4617040014, Wahyu Dwi Janarko (2021) PEMBUATAN APLIKASI VIRTUAL TOUR CREATIV HUB SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI MASA PANDEMI COVID 19 BERBASIS ANDROID. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Isi Bab 2 Sampai Bab 4] Text (Isi Bab 2 Sampai Bab 4)
BAB 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Jurnal skripsi Wahyu DJ.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (291kB)
[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
BAB 1 dan BAB 5.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya yang terletak di Kota Tangerang Selatan saat ini sedang membangun Creative Hub MRBJ di halaman Masjid Raya Bintaro Jaya sebagai zona muamalah umat islam di wilayah Kota Tangerang Selatan. Seiring berjalannya proses pembangunan terjadi sebuah penundaan dikarenakan kurangnya dana wakaf. Berdasarkan hal tersebut sehingga proses pembangunan Creative Hub membutuhkan banyak dana sehingga perlu adanya media promosi yang menarik masyarakat untuk ikut wakaf pada pembangunan Creative Hub dengan cara ikut program wakaf produktif. Aplikasi virtual tour 3D merupakan salah satu media promosi yang digunakan untuk mempromosikan wakaf produktif dalam pembangunan Creative Hub. Pembuatan aplikasi ini menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Kemudian dalam pembuatan asset 3D menggunakan Blender dan untuk implementasinya menggunakan Unity 3D. Berdasarkan hasil uji beta maka kesimpulan yang dapat dituliskan yaitu dari jawaban 5 responden pengurus masjid memiliki interval nilai 80% - 100% dan hasil dari 30 responden jama’ah dan masyarakat sekitar masjid memiliki interval nilai 82,6% - 94,6%, maka aplikasi virtual tour 3D sudah berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya dan mampu menjadi solusi yang efektif dalam mempromosikan wakaf untuk pembangunan Creative Hub.
Kata Kunci : Virtual Tour, Creative Hub, Aplikasi, 3D Modelling, Media Promosi, Blender, Unity 3D.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 030 Ensiklopedia dan buku fakta > 030 Karya ensiklopedia umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4
User ID Pengunggah: Wahyu Dwi Janarko
Date Deposited: 07 Sep 2021 01:33
Last Modified: 07 Sep 2021 01:33
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/1150

Actions (login required)

View Item
View Item