PEMBUATAN ASET ENVIRONMENT MENGGUNAKAN TEKNOLOGI 3D PRINTING PADA MEDIA PROMOSI PRODUK PERAWATAN WAJAH

1807431024, Anggia Rahma Ayomi (2022) PEMBUATAN ASET ENVIRONMENT MENGGUNAKAN TEKNOLOGI 3D PRINTING PADA MEDIA PROMOSI PRODUK PERAWATAN WAJAH. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup_AnggiaRahmaAyomi.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
IsiBab2sdBab4_AnggiaRahmaAyomi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip_AnggiaRahmaAyomi.pdf] Text
Manuskrip_AnggiaRahmaAyomi.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (535kB)

Abstrak

Meningkatnya industri personal care di Indonesia menjadikan merek skincare lokal harus dapat lebih bersaing, dan salah satu upaya ialah dengan melakukan inovasi pada kegiatan promosinya. Merek skincare lokal yang termasuk dalam persaingan tersebut ialah Herbiglow, yang dalam kegiatan promosinya masih menggunakan media promosi yang belum inovatif, yaitu berbentuk video dengan jenis yang sudah sangat sering ditemui pada iklan produk skincare lain. Maka dari itu, dibuat media promosi produk perawatan wajah inovatif yang berupa animasi stop motion dengan konsep storytelling, yang membutuhkan aset fisik untuk menggambarkan environment dalam cerita tersebut. Dengan berkembangnya teknologi, saat ini pembuatan aset untuk stop motion dapat dilakukan dengan teknologi 3D printing. Namun sangat jarang penelitian akademik yang membahas pemanfaatan 3D printing dalam stop motion. Maka dilakukan penelitian pembuatan aset environment dengan teknologi 3D printing, yang dalam pembuatannya menggunakan metode pipeline. Penelitian ini menghasilkan aset environment 3D print untuk stop motion, yang kemudian diujikan kepada 72 audiens dengan umur 21-40 tahun. Hasil uji mendapatkan rata-rata persentase 82,19%, yang menunjukkan sebagian besar responden merasa sangat setuju bahwa environment sudah dapat mendukung stop motion media promosi produk perawatan wajah Herbiglow dengan tampilan yang menarik bagi audiens, dapat membantu audiens memahami cerita, serta dapat membawakan suasana kepada audiens.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4
User ID Pengunggah: Anggia Rahma Ayomi
Date Deposited: 06 Jan 2023 06:28
Last Modified: 06 Jan 2023 06:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/10012

Actions (login required)

View Item
View Item