PENGARUH CITA RASA DAN EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI INDOMIE GORENG RASA RENDANG (Studi Kasus Pada Konsumen Indomie Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok)

1805421003, Oktavia Damayanti (2022) PENGARUH CITA RASA DAN EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI INDOMIE GORENG RASA RENDANG (Studi Kasus Pada Konsumen Indomie Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan penutup)
Halaman Isi_Oktavia Damayanti_1805421003.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of Isi BAB 2 s/d BAB 4] Text (Isi BAB 2 s/d BAB 4)
Isi_Oktavia Damayanti_1805421003.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (8MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip_Oktavia Damayanti_1805421003.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (894kB)

Abstrak

OKTAVIA DAMAYANTI. Pengaruh Cita Rasa dan Ekuitas Merek terhadap Minat Beli Indomie Goreng Rasa Rendang (Studi Kasus Pada Konsumen Indomie Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2022.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara Cita Rasa dan Ekuitas Merek terhadap Minat Beli konsumen di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total populasi dalam penelitian adalah sebanyak 244.975 jiwa. Metode penelitian sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode pengambilan purposive sampling. Rumus sampel yang digunakan menggunakan rumus Slovin dan didapatkan total sampel sebanyak 100 responden. Dalam penglahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS versi 25. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa penelitian ini memenuhi syarat distribusi yang normal, yaitu sebesar 0,332 > 0,05. Model persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = -14,934 + 0,753X1 + 0,607X2 + e bahwa penelitian ini layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil dari korelasi parsial, variabel cita rasa sebesar 41,86% memberikan pengaruh terhadap minat beli sedangkan variabel ekuitas merek sebesar 41,47% memberikan pengaruh terhadap minat beli. Variabel minat beli dipengaruhi oleh variabel cita rasa dan ekuitas merek sebesar 56,6% dan sebesar 43,4% lainnya dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak digunakan di dalam penelitian ini. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif signifikan antara variabel cita rasa dan ekuitas merek terhadap minat beli baik secara parsial dan simultan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.

Kata Kunci : Cita Rasa, Ekuitas Merek, Minat Beli

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Oktavia Damayanti
Date Deposited: 14 Nov 2022 01:38
Last Modified: 14 Nov 2022 01:38
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9826

Actions (login required)

View Item
View Item