Pengaruh Digital Marketing dan Penentuan Lokasi terhadap Minat Beli Properti pada PT. Bulisu Properti Cendekia

1805421041, Taufiiqah Taajil Haq Lamoha (2022) Pengaruh Digital Marketing dan Penentuan Lokasi terhadap Minat Beli Properti pada PT. Bulisu Properti Cendekia. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Taufiiqah Taajil Haq Lamoha_1805421041.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab2-Bab4] Text (Bab2-Bab4)
Isi Skripsi_Taufiiqah Taajil Haq Lamoha_1805421041.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Taufiiqah Taajil Haq Lamoha_1805421041.pdf

Download (788kB)

Abstrak

TAUFIIQAH TAAJIL HAQ LAMOHA. Pengaruh Digital Marketing dan Penentuan Lokasi terhadap Minat Beli Properti pada PT. Bulisu Properti Cendekia. Jurusan Administrasi Niaga. Politeknik Negeri Jakarta. 2022
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital marketing dan penentuan lokasi secara parsial dan simultan terhadap minat beli properti pada PT.Bulisu Properti Cendekia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode asosiatif kausal dengan pendekatan penelitian secara kuantitatif. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pemilihan sampel menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden dan di sebar kepada calon konsumen properti. Uji instrument yang dilakukan ialah uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji T dan uji F. Pengolahan data menggunakan Software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini didapatkan model persamaan regresi Y = 38,335 + 0,360 X1 + 0,338 X2 yang menandakan penelitian ini layak untuk dilakukan. Berdasarkan hasil uji secara parsial, digital marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli properti dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,108 > 1,984 dengan nilai signifikansi sebesar 0,002 < 0,05. Penentuan lokasi juga memiliki pengaruh signifikan dengan nilai thitung > ttabel yakni 3,593 > 1,984 dengan signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Pada uji signifikansi F menunjukan nilai fhitung > ftabel yaitu 24,244 > 3,09 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil tersebut menunjukan nilai bersifat positif dan menandakan H0 ditolak dan H3 diterima. Berdasarkan hasil uji koefisiensi determinasi (r2) variabel minat beli dipengaruhi sebesar 24,50% oleh variabel digital marketing dan penentuan lokasi sebesar 26,72% secara parsial. Digital marketing dan penentuan lokasi mempengaruhi minat beli properti sebesar 33,3% berdasarkan hasil dari uji korelasi secara simultan.

Kata Kunci: Digital Marketing, Penentuan Lokasi, Minat Beli

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Taufiiqah Taajil Haq Lamoha
Date Deposited: 11 Nov 2022 08:05
Last Modified: 11 Nov 2022 08:05
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9819

Actions (login required)

View Item
View Item