Rancangan Usaha Jasa Perencanaan dan Penyelenggaraan Outbound Training ke Yogyakarta oleh CV Asa Gemilang

1805413051, Adinda Annisa Salsabilla (2022) Rancangan Usaha Jasa Perencanaan dan Penyelenggaraan Outbound Training ke Yogyakarta oleh CV Asa Gemilang. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab3 s.d Bab 6] Text (Bab3 s.d Bab 6)
ISIBab3sdBab6.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (20MB)
[thumbnail of Pendahuluan dan Penutup] Text (Pendahuluan dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (61MB)

Abstrak

CV Asa Gemilang merupakan perusahaan yang menyediakan jasa
perencanaan dan penyelenggaraan kegiatan Outbound Training. Perusahaan ini
didirikan pada tahun 2022 dan memulai kegiatan operasional dengan melakukan
aktivitas penjualan pada awal tahun 2023. Modal awal perusahaan sebesar Rp
100.000.000,- (seratus juta rupiah) merupakan dana yang berasal dari investasi 3
(tiga) orang pemilik perusahaan yaitu Annisa Istiqomah sebagai Direktur Utama
sebesar Rp 40.000.000,- (40%), Shufy Wahdanyyah sebagai Direktur Keuangan
sebesar Rp 30.000.000,- (30%), dan Adinda Annisa Salsabilla sebagai Direktur
Pemasaran sebesar Rp 30.000.000,- (30%).
CV Asa Gemilang memiliki dua core product yaitu paket Memorable
Kaliurang dan Memorable Gunung Kidul. Keduanya merupakan kegiatan outbound
training tiga hari dua malam yang dilaksanakan di Yogyakarta. Produk ini
menawarkan perjalanan outbound training ke Yogyakarta yang mengesankan dan
tak terlupakan. Tidak hanya training, Memorable Kaliurang dan Memorable
Gunung Kidul juga memiliki unsur entertain dengan adanya kunjungan wisata ke
beberapa destinasi serta dengan berbagai kegiatan outbound dan permainan yang
dikemas dengan kebudayaan khas Yogyakarta. Sementara itu, perusahaan memiliki
supporting product yaitu paket Rafting Goa Pindul. Produk ini sangat cocok bagi
klien yang ingin membuat kegiatan perjalanan outbound training sendiri.
Target klien potensial perusahaan adalah perusahaan yang bergerak di bidang
logistik yang bertempat di Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang.
Perusahaan logistik menjadi target yang sesuai dengan CV Asa Gemilang karena
memiliki kegiatan outbound training yang diadakan di setiap tahunnya. Positioning
perusahaan adalah penyedia jasa outbound training yang memberikan experience
team building terbaik di Indonesia. Strategi pemasaran yang digunakan perusahaan
adalah bauran pemasaran yang terdiri dari 7P (product, price, place, promotion,
process, physical evidence, and people).
Berdasarkan perhitungan Payback Period (PP), perusahaan dapat
mengembalikan modal pertama dalam jangka waktu 1 tahun 3 bulan 8 hari. Selain
itu, Net Present Value (NPV) dari CV Asa Gemilang adalah sebesar Rp
243.299.009,-., sehingga NPV > 0 atau bernilai positif. Adapun Profitability Index
(PI) dari CV Asa Gemilang adalah 3,4 di mana jika PI = 1 atau PI > 1 bernilai
positif, dalam arti investasi yang dilakukan memberikan manfaat dan perusahaan
CV Asa Gemilang layak untuk dijalankan

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 797 Olahraga air dan udara
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > MICE D4
User ID Pengunggah: Adinda Annisa Salsabilla
Date Deposited: 09 Dec 2022 04:07
Last Modified: 09 Dec 2022 04:07
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9402

Actions (login required)

View Item
View Item