PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KENYAMANAN TERHADAP MINAT KEBERLANJUTAN PENGGUNA LAYANAN APLIKASI GOJEK (STUDI KASUS DI KECAMATAN BEKASI UTARA)

1805421012, RENA YOLANDA (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KENYAMANAN TERHADAP MINAT KEBERLANJUTAN PENGGUNA LAYANAN APLIKASI GOJEK (STUDI KASUS DI KECAMATAN BEKASI UTARA). D4 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of SKRIPSI RENA YOLANDA 1805421012 - BAGIAN I.pdf] Text
SKRIPSI RENA YOLANDA 1805421012 - BAGIAN I.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of SKRIPSI RENA YOLANDA 1805421012 - BAGIAN II.pdf] Text
SKRIPSI RENA YOLANDA 1805421012 - BAGIAN II.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of ARTIKEL RENA YOLANDA 1805421012.pdf] Text
ARTIKEL RENA YOLANDA 1805421012.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (669kB)

Abstrak

RENA YOLANDA. Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Keberlanjutan Pengguna
Layanan Aplikasi Gojek (Studi Kasus di Kecamatan Bekasi Utara). Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2022.

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan
dan persepsi kenyamanan terhadap minat keberlanjutan pengguna layanan aplikasi Gojek di Kecamatan Bekasi Utara. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel
dilakukan kepada 100 pengguna layanan aplikasi Gojek. Penelitian ini memenuhi syarat distribusi normal yaitu 0,200 > 0,050. Model persamaan regresi Y = 13,559 + 0,237X1 + 0,228X2 + 0,528X3 + e di mana hal ini menunjukkan bahwa penelitian
ini layak untuk digunakan. Dilihat dari hasil korelasi parsial, variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1) memiliki pengaruh sebesar 10,36% terhadap minat keberlanjutan (Y), persepsi kemanfaatan memiliki pengaruh sebesar 24,30%
terhadap minat keberlanjutan (Y) dan persepsi kenyamanan memiliki pengaruh sebesar 28,30% terhadap minat keberlanjutan (Y). Variabel minat keberlanjutan
dipengaruhi sebesar 35,70% oleh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan dan persepsi kenyamanan dan sisanya 64,30% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak digunakan pada penelitian ini. Uji hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan hasil yang positif dan signifikan antara variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan dan persepsi kenyamanan terhadap minat keberlanjutan baik secara parsial dan simultan.
Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kenyamanan, Minat Keberlanjutan

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 363 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial lainnya
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Rena Yolanda
Date Deposited: 09 Nov 2022 08:27
Last Modified: 09 Nov 2022 08:27
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9253

Actions (login required)

View Item
View Item