PENGARUH VIRAL MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI KASUS PADA MIE GACOAN)

1805421026, Fauziah Zalza Sabillah (2022) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI KASUS PADA MIE GACOAN). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Fauziah Zalza Sabillah_ABT 8B_1805421026_2022.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi Skripsi_Fauziah Zalza Sabillah_ABT 8B_1805421026_2022.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Fauziah Zalza Sabillah_ABT 8B_1805421026_2022.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (382kB)

Abstrak

FAUZIAH ZALZA SABILLAH. Pengaruh Viral Marketing dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Media Sosial Tiktok (Studi Kasus Pada Mie Gacoan). Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara viral marketing dan online customer review terhadap minat beli konsumen. Selain itu, penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Mie Gacoan dalam memperhatikan viral marketing dan online customer review. Maka dari itu, minat beli konsumen akan meningkatkan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji T dan uji F. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan software SPSS 26 for windows. Berdasarkan hasil korelasi secara parsial variabel viral marketing memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 64,16% dan variabel online customer review memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 54,76%. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi (R2), diperoleh sebesar 71,2% minat beli konsumen pada mie gacoan dipengaruhi oleh variabel independen yaitu viral marketing dan online customer review.

Kata Kunci : Viral Marketing, Online Customer Review, Minat Beli Konsumen.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S.Tr.ab Fauziah Zalza Sabillah
Date Deposited: 06 Nov 2022 13:25
Last Modified: 06 Nov 2022 13:25
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9168

Actions (login required)

View Item
View Item