PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW PADA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ICHIBAN SUSHI MELALUI AKUN @ICHIBANSUSHI_ID

1805421043, Silvynna Sasikirana Ramadhan (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW PADA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ICHIBAN SUSHI MELALUI AKUN @ICHIBANSUSHI_ID. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Silvynna Sasikirana Ramadhan_ABT 8B_1805421043_2022.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi Skripsi_Silvynna Sasikirana Ramadhan_ABT 8B_1805421043_2022.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Silvynna Sasikirana Ramadhan_ABT 8B_1805421043_2022.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (307kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media marketing dan online customer review pada Instagram terhadap minat beli konsumen Ichiban Sushi melalui akun @ichibansushi_id. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen wanita dan pria, menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan perhitungan rumus Slovin didapatkan hasil sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka, kemudian dalam teknik analisis data dilakukan uji validitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji signifikansi parsial T (uji statistik T), uji signifikansi simultan F (uji statistik F) dan uji koefisien determinasi menggunakan program SPSS versi 26 for windows. Berdasarkan hasil uji secara parsial atau uji statistik T, variabel social media marketing berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung > ttabel sebesar 3,211. Sedangkan variabel online customer review berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung > ttabel sebesar 6,809. Berdasarkan hasil uji secara simultan atau uji statistik F, variabel social media marketing dan online customer review berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen. Koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0,688 yang menunjukkan bahwa 68,8% minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel bebas social media marketing dan online customer review. Sedangkan 31,2% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S.Tr.ab Silvynna Sasikirana Ramadhan
Date Deposited: 06 Nov 2022 12:29
Last Modified: 06 Nov 2022 12:29
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9158

Actions (login required)

View Item
View Item