ANALISIS STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) MELALUI EVENT DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN KESADARAN MEREK RADIO JAK 101 FM DI MASA PANDEMI COVID-19

1805421031, Ruth Katarina (2022) ANALISIS STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) MELALUI EVENT DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN KESADARAN MEREK RADIO JAK 101 FM DI MASA PANDEMI COVID-19. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Ruth Katarina_ABT8B_1805421031_2022.pdf

Download (20MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Skripsi_Ruth Katarina_ABT 8B_1805421031_2022.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (8MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Ruth Katarina_ABT 8B_1805421031_2022.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (366kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan dan menganalisis kendala strategi integrated marketng communication (IMC) melalui event dalam upaya mempertahankan kesadaran merek radio Jak 101 FM di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, wawancara mendalam dan triangulasi. Informan pada penelitian ini adalah pihak Jak 101 FM, ahli penyelenggara event, pelaku bisnis event, dan pendengar Jak 101 FM. Teknik pengolahan data dengan mempertimbangkan indikator event serta pengembangan berdasarkan data yang dihasilkan pengumpulan data. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan strategi integrated marketing communication (IMC) melalui event yang dilakukan Jak 101 FM selama pandemi berjalan dengan baik. Pemanfaatan dengan melihat indikator event seperti perishability, intangibility, suasana dan pelayanan, dan interaksi personal dijalankan Jak 101 FM secara maksimal. Sedangkan untuk indikator keunikan, Jak 101 FM sudah mengusahakan perubahan format event namun belum memaksimalkan keunikan event yang diadakan. Pemanfaatan strategi integrated marketing communication (IMC) melalui event mampu meningkatkan angka pendengar dan angka kerjasama radio Jak 101 FM sebagai unsur kesadaran merek. Jak 101 FM dalam menjalankan strategi integrated marketing communication (IMC) melalui event dihadapi kendala internal dan eksternal. Kendala yang dihadapi Jak 101 FM mampu diatasi dengan baik. Penelitian ini dapat digunakan Jak 101 FM menjadi bahan pertimbangan atas pemanfaatan yang dlakukan dengan mempertimbangkan berbagai sudut pandang, agar pemanfaatan strategi integrated marketing communication (IMC) melalui event yang dilakukan Jak 101 FM dapat berjalan secara maksimal.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Ruth Katarina
Date Deposited: 22 Sep 2022 07:49
Last Modified: 22 Sep 2022 07:49
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9008

Actions (login required)

View Item
View Item